Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Tauge

Fimela.com, Jakarta Tauge menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Tauge juga menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki nutrisi mengesankan untuk kesehatan.

Bicara mengenai masakan tauge, Fimela punya beberapa inspirasi masakan tauge yang enak. Aneka masakan ini juga sangat mudah dibuatnya.

Inspirasi Masakan Tauge

Tumis Tauge Bumbu Bawang Putih

Inspirasi masakan pertama adalah tumis tauge bumbu bawang putih. Tumis tauge dengan bumbu sederhana garam, gula, penyedap masakan, irisan bawang merah dan irisan bawang putih. Meski sangat sederhana, masakan ini bakal memanjakan lidahmu.

Tumis Tauge Wortel

Tauge bisa diolah menjadi tumis tauge wortel. Kedua bahan makanan ini bisa disatukan dalam masakan tumis yang enak dan menggugah selera. Masakan ini juga kaya manfaat buat kesehatan.

Lodeh Tauge Kubis

Tauge bisa diolah menjadi masakan lodeh yang enak. Masak tauge sebagai masakan lodeh bersama kubis untuk dapatkan cita rasa yang tak hanya gurih tetapi juga menyegarkan.

Tumis Tauge Tahu

Tauge memang menjadi bahan masakan yang cocok diolah menjadi masakan tumis. Satu lagi masakan tumis enak dengan bahan dasar tauge adalah tumis tauge tahu. Selain kaya serat, masakan ini juga akan kaya protein.

Pecel Tauge

Jika ingin mendapatkan cita rasa tauge yang khas secara penuh, masak tauge menjadi pecel tauge. Tauge cukup direbus bersama sedikit garam hingga layu atau matang kemudian tiriskan dan sajikan dengan cara disiram sambal kacang pedas.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar tauge. Selain masakan di atas, tauge juga cocok diolah menjadi isian tahu isi, bakwan sayur dan dimasak menjadi sayur bening. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading