Sukses

Lifestyle

5 Ide Hadiah Natal untuk Pecinta Traveling

Fimela.com, Jakarta Memilih hadiah Natal untuk seorang sahabat yang menyukai traveling memang kadang tricky. Apa lagi, kalau kamu bukan tipe petualang seperti sahabatmu. Faktor lain, kadang barang-barang untuk traveling yang ada dibenakmu hanya koper, ransel, atau juga passport holder serta suitcase tag. 

Padahal, ada begitu banyak barang lain yang bisa kamu hadiahkan kepadanya. Kuncinya, jangan memberikan hadiah yang agak mainstream. Tunjukkan kalau kamu adalah sahabat yang benar-benar memerhatikannya dengan memberikan barang yang berguna untuknya bepergian. 

Untk bisa memilih hadiah Natal yang tepat, kamu harus tahu dulu, traveler seperti apa sahabatmu ini. Misalnya, traveler yang suka berpetualang, mendaki gunung, atau backpaker. Tentu saja barang yang harus kamu cari berbeda ketika kamu ingin memberikan hadiah untuk city traveler yang lebih suka melihat perkotaan, melihat museum, dan taman-taman kota. Untuk memudahkan, berikut beberapa ide hadiah Natal untuk sahabatmu. 

Light Jacket

Buat sahabatmu yang suka mendaki gunung, atau berencana untuk mengunjungi tempat-tempat dingin bahkan bersalju, kamu bisa menghadiahkan jaket yang ringan. Sehingga tidak akan menambah banyak beban pada ranselnya. 

Travel Planner

Mampirlah ke toko buku terdekat. Temukan sebuah buku planner yang khusus untuk mencatat jadwal, jurnal, dan planning untuk traveling. Buku ini sangat berguna, terutama ketika sahabatmu gemar menuliskan rencana perjalanannya agar jadwal pada saat di destinasi impian teratur. 

Skincare Travel Kit

Female traveler kerap kali struggling dengan keadaan kulitnya selama traveling. Banyak traveler, terutama para backpacker yang akhirnya meninggalkan skincare kesayangannya di rumah. Pasalnya, selain repot dan memakan banyak tempat, cairan tidak bisa masuk ke dalam cabin. Untuk itu, skincare travel kit dalam bentuk solid pasti akan membuatnya sangat senang. 

Gift Card

Kalau membelikan tiket pesawat atau booking akomodasi untuknya, pasti terlalu mahal. Kalau kamu ada budget, mungkin ide ini bisa kamu petimbangkan. Tapi, kalau budget-mu terbatas, kamu bisa membantu meringankan beban pengeluarannya pada saat bepergian jauh. Caranya, dengan memberikannya gift card yang bisa dia gunakan untuk booking pesawat dan akomodasi. 

Kamera

Biasanya, para traveler juga sangat suka mengabadikan momen selama traveling. Kamu bisa memberikan sahabatmu kamera. Tidak perlu mahal-mahal. Kamu bisa membeli kamera manual bekas yang antik dan meninggalkan kesan yang dalam untuknya. Atau, membelikan aksesori jika dia sudah memiliki kamera. 

Semoga kelima ide bisa membantumu menemukan hadiah yang tepat untuk sahabatmu pecinta traveling. Kira-kira, mana ide yang paling pas buatmu?

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Dalgona Coffee, Chef Arnold Pertanyakan Versi Susu Bubuk
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Unggah Foto Jadul, Saat Manggung Cuma Dibayar Rp 25 Ribu