Sukses

Lifestyle

Menghemat Belanja Kebutuhan Bayi, Simak 3 Tipsnya

ringkasan

  • Menggunakan Jasa Penyewaan Perlengkapan Bayi
  • Membuat Baby Registry
  • Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Ketika si kecil lahir atau menyambut kelahiran bayi, kita perlu melakukan berbagai perubahan. Salah satunya adalah perubahan dalam rencana keuangan dan anggaran belanja. Untuk menghemat biaya belanja kebutuhan bayi, ada sejumlah tips yang bisa kita coba.

Mengutip buku MoneySmart Parent: Panduan Praktis Perencanaan Keuangan Orangtua Baru, ada tiga tips hemat yang bisa dicoba. Untuk selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Menggunakan Jasa Penyewaan Perlengkapan Bayi

Untuk kebutuhan peralatan besar, kita bisa menyewanya. Ada perlengkapan bayi yang hanya digunakan beberapa bulan saja. Ada yang digunakan hanya pada tahun-tahun pertama. Untuk melakukan penghematan, kita bisa memilih alternatif menyewanya daripada membelinya.

 

 

2. Membuat Baby Registry

Pernah dengar istilah baby registry? Baby registry adalah daftar keperluan bayi atau daftar permintaa kado untuk kelahiran bayi. Pada beberapa negara, baby registry ini merupakan konsep yang sudah umum. Bila kita aka mengadakan baby shower, acara tujuh bulanan, atau informasi kelahiran bayi, kita bisa menyertakan informasy registry ini pada undangan.

3. Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Kita bisa memanfaatkan promo kartu kredit yang memberikan cashback atau diskon. Cicilan 0% bisa digunakan tapi hanya untuk pembelian barang yang akan digunakan lebih lama daripada masa cicilannya. Selain itu, barang yang dibeli seharusnya yang berkualitas baik dan dapat digunakan untuk jangka waktu di atas satu tahun, misalnya car seat, pompa ASI, lemari pakaian, dan stroller.

Semoga tipsnya bermanfaat, ya. Memenuhi kebutuhan si kecil bisa dilakukan dengan cermat untuk melakukan penghematan.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading