Sukses

Lifestyle

Stop Mengecek Medsos Mantan, Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Putus cinta merupakan momen yang sangat menyedihkan buat setiap orang. Kesedihan ini bahkan akan berkali-kali lipat ketika kita mengetahui sang mantan telah memiliki sosok pengganti kita di hidupnya. Kesedihan itu juga akan bertambah ketika kita mendapati sang mantan hidup lebih bahagia setelah putus.

Saat putus cinta, usahakan agar tak terlalu terpuruk dalam kesedihan Sahabat Fimela. Putus cinta memang menyakitkan. Tapi dirimu harus move on dan hidup lebih bahagia meski tanpanya.

Cara Move On Setelah Putus Cinta

Melansir dari laman prevention.com, umumnya seseorang akan merasa tenang dan lega setelah beberapa bulan dari waktu putus cinta. Gary Lewanndowski, seorang ahli cinta mengungkapkan bahwa seseorang membutuhkan waktu setidaknya selama tiga bulan agar ia pulih dari rasa sakit akibat putus cinta.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk lekas move on setelah putus cinta. Cara tersebut mulai dari menemukan cinta baru, menyibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat, jalan-jalan hingga berhenti cek status media sosial mantan. Dalam studi yang dilakukan para ahli dan dipublikasikan di Journal Sex Roles tahun 2017 disebutkan jika orang yang masih sering mengecek medsos mantan akan sulit move on. Orang ini juga kesulitan menemukan cinta baru di hidupnya.

Gary Lawanndowski menyarankan agar kita berhenti mengecek medsos mantan. Sebaiknya kita memblokir akses untuk menghubungi mantan. Terlalu ingin tahu keadaan mantan hanya akan membuatmu kesulitan melupakannya. Ini juga akan membuatmu rentan membandingkan mantan dengan sosok baru yang hadir dalam hidupmu. Jika memang ingin sepenuhnya lupa pada mantan, jangan mencoba untuk mencari tahu tentangnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Perlu Mengakhiri Hubungan dengan Pasanganmu
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi