Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Memiliki Hal Ini, Hubungannya Bisa Lebih Bahagia

ringkasan

  • Selera humor yang sama
  • Selera Humor Membuat Seseorang Lebih Menarik

Fimela.com, Jakarta Apa kunci hubungan yang bahagia? Ada yang bilang kuncinya adalah komunikasi. Ada juga yang bilang kuncinya adalah kecocokan satu sama lain. Namun, ada sebuah penelitian yang menyebutkan sebuah faktor penting yang bisa membuat sebuah hubungan lebih bahagia.

Selera humor yang kita miliki dengan pasangan bisa membuat hubungan kita lebih bahagia. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Kansas menemukan bahwa selera humor yang diciptakan pasangan bersama-sama sangat berkaitan erat dengan kepuasan hubungan. Wah, cukup menarik juga, ya.

Selera Humor yang Sama

Ketua penulis penelitian tersebut, Jeffrey Hall melakukan sekitar 39 penelitian selama hampir 30 tahun yang melibatkan 15.000 peserta. Penelitian selama tiga dekade ini membantu ilmuwan mengambil kesimpulan soal faktor yang membuat hubungan berhasil atau putus. Menurutnya, memiliki pasangan yang punya selera humor yang baik tidak cukup. Yang lebih penting adalah memiliki pasangan dengan selera humor yang sama dengan kita.

 

Selera Humor Membuat Seseorang Lebih Menarik

Menurut seorang peneliti dari University of New Mexico, selera humor membuat seseorang lebih menarik. Seseorang yang ramah dengan selera humor yang bagus bisa lebih atraktif dibandingkan orang cakep tapi tak tahu cara bersenang-senang atau bercanda. Selain itu, tertawa bisa membantu pasangan melewati masa-masa stres atau penuh tekanan. Jadi, penting bagi pasangan untuk bisa tertawa bersama dan bercanda untuk menjaga keutuhan hubungan dan menciptakan kebahagiaan bersama.

Memiliki pasangan dengan selera humor yang sama bisa menciptakan hubungan yang lebih bahagia. Tidak mudah tersinggung dengan sebuah candaan. Jadi, apakah kamu dan pasanganmu sudah memiliki selera humor yang sama juga?

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading