Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Telur Dadar Padang yang Tebal

ringkasan

  • Gunakan Kelapa Parut Sangrai dan Tepung Beras
  • Kocok Lepas Telur dan Masukkan Bahan serta Bumbu Lainnya
  • Masak dengan Api Kecil

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati telur dadar padang yang teksturnya lembut dan tebal? Coba bikin sendiri di rumah. Cara membuat telur dadar padang yang enak ternyata tidak terlalu sulit.

Telur ayam adalah bahan utamanya. Selain itu, ada sejumlah bahan dan bumbu lain yang kita perlukan untuk membuat telur dadar padang yang tebal. Selengkapnya, langsung saja simak di sini caranya, ya.

1. Gunakan Kelapa Parut Sangrai dan Tepung Beras

Untuk tiga butir telur ayam, kita perlu menyiapkan 3 sdm telur parut yang sudah disangrai sampai kuning, 3 sdm tepung beras, dan 3 sdm air. Kelapa parut akan memberi rasa gurih dan tepung beras bisa menjadikan telur dadar lebih tebal dan empuk.

Tambahkan pula beberapa bahan yang diiris halus, seperti daun bawang, wortel yang diserut kasar, irisan kol, dan cabai merah. Untuk bumbu halusnya, bisa menggunakan 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1/4 sdt kunyit bubuk, 1/4 sdt ketumbar bubuk, sejumput pala bubuk, sejumput ketumbar bubuk, 1 sdt kaldu bubuk, dan garam secukupnya.

 

2. Kocok Lepas Telur dan Masukkan Bahan serta Bumbu Lainnya

Kocok lepas telur, lalu masukkan semua bahan bumbu halus dan bahan yang lain. Untuk kelapa sangrai dan tepung beras, masukkan sedikit demi sedikit agar bisa tercampur rata.

3. Masak dengan Api Kecil

Siapkan wajan datar anti lengket. Olesi dengan sedikit minyak. Setelah panas, tuang adonan telur. Masak dengan api kecil agar tidak gosong. Tutup wajan sampai permukaan atasnya agak kecokelatan. Kemudian balik sisi satunya tanpa ditutup. Setelah kedua sisinya matang, angkat dan sajikan.

Tidak terlalu sulit kan membuatnya? Sekarang saatnya untuk praktik langsung membuat telur dadar padang yang tebal dan enak.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading