Sukses

Lifestyle

Tanpa Kacamata, Lensa Kontak Juga Bisa Melindungimu dari UVB

ringkasan

  • Johnson & Johnson Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya, Acuvues Oasys with Transitions, sebuah lensa kontak yang dapat beradaptasi pada cahaya.
  • Inovasi yang baru pertama ada di dunia ini dikembangkan lewat penelitian mendalam selama lebih dari 10 tahun.
  • Juga dapat memberikan perlindungan 100% terhadap UVB.

Fimela.com, Jakarta Cahaya merupakan syarat vital untukmu melihat. Tanpa cahaya, tentu saja kamu akan kesulitan untuk melihat. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan Johnson & Johnson Indonesia di tahun 2019, ternyata 97% masyarakat Indonesia merasa terganggu dengan cahaya berlebihan dan menyilaukan. 

Cahaya yang berlebihan ini biasanya hadir dalam aktivitas sehari-hari. Seperti pada saat berolahraga di luar ruangan, dalam perjalanan, serta kegiatan lainnya di tempat terbuka. Selain itu, secara geografis, Indonesia merupakan negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi. 

Selain cahaya luar ruangan, cahaya di dalam ruangan juga dapat berdampak buruk. Cahaya yang dihasilkan TV dan gawai merupakan cahaya biru yang jika matamu terpapar cahaya ini secara berlebihan akan menggangggu indra penglihatanmu. Bukan hanya sinar biru, paparanterhadap UVA dan UVB secara berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Seperti pinguecula, pterygium atau pertumbuhan pada lapisan luar (bagian putih mata), dan corneal sunburn (photokeratitis). 

Untuk itu, PT Johnson & Johnson Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya, Acuvues Oasys with Transitions, sebuah lensa kontak yang dapat beradaptasi pada cahaya. Inovasi yang baru pertama ada di dunia ini dikembangkan lewat penelitian mendalam selama lebih dari 10 tahun. 

Perlindungan terhadap UVB

Lensa kontak ini memberikan perlindungan 100% terhadap sinar UVB dan dapat meminimalkan perubahan tampilan pada mata pada saat terkena sinar UV dan High-Energy Visible. Dilengkapi dengan Transitions Light Intelligent Technology, lensa kontak ini bisa beradaptasi saat terkena cahaya yang terlalu terang sehingga menjadi sedikit gelap dalam waktu 45 detik. Lensa akan kembali seperti semua dalam waktu 90 detik dari luar ruangan ke dalam ruangan. 

Selain teknologi yang canggih ini, Acuvue Oasys dengan Transitions ini juga merupakan lensa kontak yang reusable atau dapat digunakan berulang kali. Sehingga lebih ramah lingkungan. Namun, Sahabat Fimela harus ingat kalau lensa ini memiliki periode pemakaian 2 minggu. Setelah itu, kamu harus menggantinya dengan yang baru, ya!

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Keinginan Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya untuk Tim Medis Ditolak Warga Setempat
Artikel Selanjutnya
Neona Ajak Penggemar Berjoget Dalam Pembuatan Video Klip The Next Gen