Sukses

Lifestyle

Rajin Jalan Kaki Bermanfaat Melangsingkan dan Bikin Jantung Sehat

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang ingin tubuhnya langsing, sehat dan jantungnya terbebas dari berbagai risiko masalah. Di era modern seperti sekarang ini, penyakit jantung menjadi masalah yang kerap menyerang siapa saja tak peduli pada orang yang sudah berusia lanjut atau orang-orang yang masih berusia muda.

Perkembang teknologi mendorong seseorang untuk memiliki pola hidup tak sehat, jarang bergerak atau olahraga. Alhasil, orang itu lebih suka rebahan dan akhirnya mengalami berbagai masalah kesehatan. Melansir dari laman health.com, agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat. Salah satu caranya adalah dengan rutin jalan kaki.

Para ahli mengungkapkan jika jalan kaki bisa menjadi pilihan baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Jalan kaki adalah aktivitas gerak tubuh yang bisa membuat tubuh sehat, pikiran lebih fresh dan kalori berlebih di tubuh terpangkas dengan baik.

Manfaat Jalan Kaki Buat Kesehatan

Studi yang dilakukan para ahli menemukan jika jalan kaki adalah aktivitas yang manfaatnya lebih besar dari lari. Jalan kaki bisa membuat seseorang memiliki tubuh yang lebih langsing, jantung yang lebih sehat dan otot-otot tubuh yang lebih rileks. Melansir dari laman prevention.com, jalan kaki bermanfaat mentransformasi tubuh dan pikiran. Para ahli mengungkapkan jika orang yang rajin jalan kaki bisa memiliki usia lebih panjang nantinya.

Secara umum, manfaat jalan kaki adalah mencerdaskan otak, meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh dan memperkuat tulang. Jalan kaki di pagi hari saat udara masih segar juga meningkatkan kebahagiaan seseorang. Yuk, makin rajin jalan kaki dan rasakan segudang manfaatnya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading