Sukses

Lifestyle

8 Cara Memaksimalkan Waktumu Setelah Pulang Kerja

ringkasan

  • Selesaikan pekerjaan dan pulang tepat waktu
  • Istirahatkan diri selam 30 menit
  • Belajarlah menolak

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa dilakukan sepulang kerja, apalagi jika kamu masih single dan hidup sendirian. Setelah pekerjaan selesai, kamu mungkin ingin beristirahat dan bersantai, namun jangan biarkan waktu berlalu sia-sia sedangkan ada banyak hal menarik dan bermanfaat yang bisa dilakukan. Begini caranya memaksimalkan waktu setelah pulang kerja.

1. Selesaikan pekerjaan dan pulang tepat waktu

Jangan biarkan mencari uang menghalangimu mencari kehidupan dan kebahagiaan di luar kantor. Selesaikan pekerjaanmu dan sebisa mungkin tidak membawa pekerjaan pulang ke rumah. Batasi kapan harus bekerja dan kapan harus menghidupkan impian dan kesenanganmu. Caranya adalah dengan pulang tepat waktu, motivasi diri untuk fokus bekerja hingga waktunya pulang.

2. Istirahatkan diri selam 30 menit

Sepulang kerja, pastikan istirahatlah sejenak, 30 menit sepertinya cukup. Entah merebahkan tubuh, mengecek media sosial, berita terkini dan lain sebagainya, lakukan dengan santai. Setelah bertemu dengan banyak orang dan ramainya jalanan, lepaskan stres dengan menyendiri sejenak. Kamu akan tahu betapa nyamannya menikmati waktu sendiri di kamar.

3. Mandi air hangat

Cara praktis membuat tubuh rileks adalah dengan mandi air hangat, tapi jika kamu tipe yang suka mandi air dingin karena merasa lebih segar, boleh saja sesuaikan dengan selera. Sore hari atau sebelum tidur adalah waktu paling tepat untuk mandi. Ini adalah cara relaksasi yang sederhana namun patut dilakukan setiap hari.

4. Belajarlah menolak

Tak ada yang salah dengan penolakan, kamu berhak menolak pekerjaan tambahan atau ajakan main keluar jika memang keberatan dengan tawaran tersebut. Kamu tak punya banyak waktu untuk melakukan apa yang kamu suka setelah bekerja, maka jangan biarkan hal-hal lain mengganggu kenyamananmu.

5. Lebih produktif

Buat dirimu lebih produktif saat waktu luang setelah kerja. Setelah dirasa cukup istirahat dan ingin melakukan sesuatu yang berguna, mengapa tidak mencoba belajar masak, olahraga, menulis blog atau diary, atau mungkin belajar investasi. Lakukan apa pun yang menurutmu baik.

6. Buat skala prioritas

Ketahui apa saja yang menjadi hal-hal utama dalam hidupmu. Tentukan aturan untuk dirimu sendiri, mana yang harus dilakukan lebih dulu dan mana yang harus dikesampingkan, misalnya mana yang lebih penting keluar dengan teman atau berkumpul dengan keluarga.

7. Nikmati waktu dengan orang-orang tersayang

Pasang mode diam dan jauhkan gawai dari tanganmu. Berinteraksilah dengan manusia sungguhan, nikmati wkatumu dengannngobrol santai bersama orang-orang terdekatmu.

8. Buat rencana menyenangkan

Ketika pulang kerja, pasti kamu ingin melakukan banyak hal. Buat jadwal dan kapan kamu ingin melakukannya. Cara ini akan memberimu motivasi pulang lebih cepat karena kamu selalu punya rencana lebih baik sepulang kantor.

Jadi, pulang kerja bukan hanya jadi waktu istirahat, tapi juga bisa dijadikan waktu istimewa memiliki kehidupan sebagai dirimu sendiri sepenuhnya. Live your live while you make money, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Agnez Mo Buka Klinik Vaksin Covid-19 Gratis
Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Usia 30an, Hidupnya Makin Berat tapi Hatinya Lebih Lapang
Artikel Selanjutnya
Melewati Usia 25 Tahun, Beban Makin Berat di Pundak tapi Jiwamu Lebih Bersinar