Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Giving to Kiara Tekankan Pentingnya Peran Guru untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Anak yang tumbuh dengan baik tidak hanya menuntut peran orangtua, namun juga beberapa sosok lain di sekitar mereka, salah satu yang terpenting adalah guru. Guru seringkali dianggap sebagai orangtua kedua, karena sebagian besar waktu anak akan dihabiskan di sekolah, selain di rumah bersama keluarga mereka.

Peran guru yang sangat penting inilah yang kemudian menginspirasi Giving is Caring bekerjasama dengan BIKA Living dan CTI atau Cita Tenun Indonesia membuat Giving to Teachers atau PeduliGuru. Kolaborasi ini dilakukan dengan program pelatihan untuk guru kepada dua PAUD yang dibina oleh komunitas Hand in Hand, yaitu PAUD Kencana dan PAUD Mawar.

PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini dianggap sebagai jenjang pendidikan yang berupaya membina anak dengan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Kesiapan yang diperlukan anak untuk memasuki pendidikan lebih lanjut, baik pada jalur formal, nonformal, dan informal dari orangtua dan guru.

 

Kolaborasi antara BIKA Living dan CTI

Tujuan PAUD sendiri adalah membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu mereka yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkatnya, serta memiliki kesiapan optimal untuk memasukin pendidikan dasar, dan kehidupan di masa dewasa. Sebesar 10% dari penjualan produk BIKA Living dan CTI akan disumbangkan pada program pelatihan guru tersebut.

Produk yang harus dihighlight adalah Tuti Pouch, yaitu pouch berbentuk kura-kura dari kain tenun CTI berisi teh asli dari Indonesia. Produk ini akan terus dijual selama satu tahun di BIKA Living, jadi jangan sampai kamu ketinggalan!

Selain itu, ada juga BIKA KAIN yang juga berkolaborasi dengan CTI. Kamu bisa melihat berbagai produk interior berkualitas yang diciptakan dari kain tenun, penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading