Sukses

Lifestyle

5 Tren Tentang Uang yang Akan Populer di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang uang, tidak hanya tentang pemasukan dan pengeluaran, namun juga tren. Ya, ada beberapa tren uang yang diprediksi akan populer di tahun 2020 mendatang, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (26/12/2019). Penasaran?

1. Transaksi cashless

Menurut beberapa perusahaan besar di dunia, seperti Apple, Sephora, dan Starbucks, mereka semua telah menerima bentuk pembayaran uang cashless. Ini artinya adalah mulai sekarang kamu bisa meninggalkan dompetmu di rumah, karena transaksi di tahun 2020 akan mulai beralih ke digital.

2. Meningkatnya AI untuk mengatasi penipuan uang

Keamanan finansial adalah bisnis yang serius di tahun 2020 mendatang. Inilah mengapa banyak perusahaan fintech bekerja keras untuk melindungi data pribadi pengguna mereka karena di tahun depan akan lebih banyak transaksi online.

3. Perbedatan tentang biaya kuliah

Menurut The New York Times, ada 5 perguruan tinggi yang mencoba untuk memangkas biaya kuliah mereka sebanyak 16 sampai 57% di tahun ajaran 2019-2020. Ini menjadi pembicaraan yang menarik mengingat harga uang sekolah yang terus meningkat.

 

4. Rekening dengan bunga yang tinggi

Kamu sedang bekerja keras untuk menabung dana darurat? Mengapa tidak memindahkannya secara online?

Para penasihat keuangan melaporkan beberapa bank online yang baru menawarkan rekening tabungan dengan tingkat bunga 2%, bahkan lebih. Bagaimana bisa? Karena mereka tidak memiliki risiko yang dimiliki oleh bank biasa.

5. Bank yang menawarkan layanan kesehatan finansial

Di tahun 2020 mendatang akan ada banyak penawaran dari bank terkait dengan kesehatan finansial, seperti pelatihan emosional ketika para pelanggan berusaha membeli rumah atau menabung untuk masa pensiun. Tahun 2020 adalah tentang layanan pelanggan ynag lebih baik dan pendekatan untuk keuangan yang lebih sehat.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara mengenalkan dan Mengajarkan Anak Tentang Uang
Artikel Selanjutnya
Prediksi Keuangan 6 Zodiak Ini Sepanjang Tahun 2020, Ada Zodiakmu?