Sukses

Lifestyle

Hari Ibu, Pentingnya Menyiapkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Demi Masa Depan Anak

ringkasan

  • Membuatkan jaminan pendidikan dan kesehatan menjadi salah satu bentuk kasih sayang Ibu kepada anaknya
  • Dengan demikian, pendidikan dan masa depan anak bisa terjamin. Meski orangtua mengalami sakit atau sudah tidak lagi bekerja.

Fimela.com, Jakarta Anak menjadi hal terpenting bagi seorang Ibu. Sehingga Ibu akan melakukan segala cara untuk membahagiakan anaknya. Termasuk menyiapkan masa depan anak yang lebih baik dengan menggunakan asuransi dan mengatur keuangan yang tepat.

Jenis asuransi yang perlu disiapkan sebelum memiliki anak adalah asuransi pendidikan dan kesehatan. Di mana kedua asuransi ini bersifat jangka panjang karena membutuhkan dana yang besar.

Menurut Fourrita Indah selaku Regional Head of Agency Development Sequis biaya pendidikan pun cenderung meningkat dan mengalami kenaikan minimal 10 persen setiap tahunnya. Sehingga menyiapkan dana pendidikan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah asuransi pendidikan yang dapat dilakukan sejak anak berusia satu bulan. Biasanya pada saat itu, usia orangtua masih cukup muda dan produktif sehingga diperkirakan masih mampu untuk membayar premi dalam jangka waktu yang panjang.

 

Pentingnya asuransi bagi masa depan anak

Disarankan untuk menggunakan asuransi pendidikan dwiguna. Jenis asuransi ini bisa dipergunakan untuk memenuhi biaya pendidikan yang kompleks. Seperti uang sekolah, kursus, beli buku, seragam, peralatan sekolah, transportasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Ibu juga perlu memikirkan asuransi kesehatan untuk menjamin biaya jika sewaktu-waktu dirinya sakit. Dengan demikian anggaran keluarga dan pendidikan anak tetap bisa terjamin jika orangtua sudah tidak bekerja atau mengalami sakit keras.

Asuransi kesehatan ini dapat digunakan untuk biaya perawatan sakit. Sedangkan UP dari asuransi penyakit kritis dapat digunakan sebagai pengganti pendapatan bagi keluarga selama orangtua sakit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading