Sukses

Lifestyle

Tren Makanan dan Minuman Terbesar di Tahun 2020

ringkasan

  • Gerakan "sober curious" telah membantu mendorong bangkitnya minuman non-alkohol yang enak
  • Dan minuman yang menjaga kelestarian lingkungan demi dunia yang lebih baik

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin akan membuat daftar belanja sebelum pergi ke supermarket. Memasuki tahun baru, pasti akan menyenangkan untuk mengetahui makanan dan minuman apa yang mungkin ada dalam daftar belanja kamu pada tahun 2020.

Melansir dari huffpost.com, Melissa Abbott, Wakil Presiden Wawasan Kuliner di The Hartman Group, dan Kelly Landrieu, Koordinator Global Merek Lokal di Whole Foods Market membeberkan beberapa makanan dan minuman yang diprediksi akan menjadi tren di tahun mendatang.

Zero-proof drinks

Gerakan "sober curious" telah membantu mendorong bangkitnya minuman non-alkohol yang enak. Bahkan jika kamu tidak memiliki rencana untuk melepaskan alkohol, zero-proof drink adalah pilihan yang solid bagi para pencari rasa berani saat membuka kaleng.

“Hoplark's HopTea adalah merek keren dari Pegunungan Rocky yang ada di semua toko kami," kata Landrieu. "Ini diseduh seperti bir kerajinan, tapi sebenarnya itu adalah campuran teh. Penggunaan hop adalah karakteristik yang menentukan.” tambahnya.

Merek ini memproduksi minuman yang tidak mengandung kafein dan juga yang mengandung banyak kafein, seperti The Really Hoppy One dengan teh hitam, air soda, dan dua jenis hop. Bir non-alkohol dari Athletic Brewing Co. adalah pilihan padat lainnya, terutama Run Wild IPA. "Ini membawa rasa yang kamu inginkan ketika tidak menginginkan bir yang seutuhnya. Aku bahkan pernah mendengar tentang atlet yang menggunakannya sebagai recovery drink," jelas Landrieu.

 

Adaptogen

Dalam era modern ini, pembeli dengan cepat menggunakan produk-produk dengan bahan-bahan yang dapat membantu mereka merasa lebih baik. "Kami melihat konsumen berkata, 'Saya ingin makan makanan dan minuman di siang hari yang membantu mendukung kemampuan untuk mendapatkan istirahat malam yang baik sehingga saya bisa baik-baik saja keesokan harinya,'" jelas Abbott. "Adaptogen membantu kamu beradaptasi dengan stres sehingga tidak perlu mengkonsumsi kafein sepanjang hari atau permen, gula, kerupuk olahan, dan bar energi." tambahnya.

Makanan ringan yang segar

Jika kamu sering bebergian dengan camilan sekantong keripik berminyak, beralihlah ke makanan ringan sehat yang ada di supermarket. "Konsumen mencari opsi cepat yang menghadirkan makanan yang lebih sehat dan fungsional," kata Landrieu. “Beberapa brand memberi mereka pilihan di sekitar pola ngemil baru dengan daging, keju, dan kerupuk,” tambahnya.

Landrieu menyoroti telur Peckish dengan saus yang inventif dan sup Nona Lim yang dapat diminum sekali pakai. Abbott menambahkan bahwa opsi yang kaya akan tanaman juga muncul dalam kategori ini, mengutip wortel yang difermentasi dari Barrel Creek Provisions.

 

 

Makanan berlemak

"Orang-orang secara aktif mencari makanan yang lebih mewah dan lebih memuaskan," kata Abbott. “Tapi gulanya juga rendah atau tidak sama sekali, sehingga kami membakar bahan bakar yang lebih bersih. Sangat penting bahwa bahan-bahannya jauh lebih sedikit bergantung pada gula dan lebih banyak lagi pada bahan-bahan kenyang seperti lemak dan serat.” jelasnya.

Itu berarti kamu harus mengharapkan produk-produk seperti selai kacang dengan lemak tambahan dan keripik keju keto. Bahkan produk-produk non-susu ikut campur dalam lemak berlebih, dengan pembuat yogurt mete Forager menambahkan krim kelapa ke yogurt nabati.

 Minuman fungsional

Di masa lalu yang tidak terlalu jauh, minuman dingin di bagian pendingin supermarket seperti kopi, air, soda, dan minuman olahraga. Tetapi orang-orang mengharapkan lebih dari sekadar sedikit kafein dan gula dalam minuman mereka akhir-akhir ini.

Abbott mengatakan merek seperti Rebbl, Vital Proteins, dan Wise Ape Tea mengambil bahan-bahan yang biasa dikonsumsi dalam bentuk suplemen dan memperkenalkannya dalam bentuk minuman siap minum. "Ini bukan hanya adaptogen," kata Abbott. "Kita akan melihat minuman yang nootropik dengan asam amino, yang dapat membantu kognisi, fungsi kognitif, produktivitas, dan memori." tambahnya.

 

 

Makanan dan minuman yang ramah lingkungan

Banyak tren untuk tahun 2020 fokus pada kesehatan dan kesejahteraanmu. Tetapi ada juga kekhawatiran yang meningkat terhadap dunia.

"Konsumen memiliki harapan tentang bagaimana makanan mereka tumbuh, dari mana asalnya dan apa yang dilakukannya untuk memperbaiki dunia kita," kata Landrieu. Sekarang, merek yang mengikuti praktik pertanian regeneratif akan lebih spesifik dalam pelabelan. "Kamu akan melihat jendela yang lebih besar ke dalam produk itu sendiri daripada hanya 'makan rumput,'" kata Abbott.

Landrieu mencatat bahwa merek seperti Straus Family Creamery bertujuan untuk menjadi karbon netral di tahun-tahun mendatang, dan juga menyoroti karya ramah lingkungan Bonterra Wine. “Mereka membawa praktik pertanian regeneratif ke dunia pembuatan anggur dengan menanam tanaman penutup, mendorong praktik hama alami dan menambahkan kotak burung hantu. Mereka juga memenangkan beberapa penghargaan untuk pekerjaan itu. Dan dalam prosesnya, mereka akan membuat anggur yang sangat enak," katanya.

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2020 mendatang. Siapkah kamu mencobanya, Sahabat Fimela?

Rafinda Eki Puspitasari 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Loading