Sukses

Lifestyle

Tips agar Nasi Goreng Bawang Lebih Gurih, Tambahkan Mayonaise

Fimela.com, Jakarta Terkadang ketika kita malas masak yang ribet, salah satu cara termudah menyajikan makanan enak adalah dengan membuat nasi goreng. Dengan bumbu sederhana seperti bawang putih dan bawang merah saja sudah enak.

Tapi mau tahu tidak, bagaimana cara membuat nasi goreng sederhana ini semakin lezat dan gurih? Ada satu bahan yang bisa ditambahkan sebelum memasak nasi goreng, yaitu mayonaise. Caranya mudah.

Bahan:

  • 1 piring nasi putih
  • 1 sdm mayonaise

Cara Membuat:

  1. Campurkan nasi hangat dengan mayonaise hingga merata. Biarkan dingin. Proses ini akan memungkinkan nasi menyerap mayonaise lebih baik, sekaligus membuat nasi tidak lengket saat digoreng nanti.
  2. Lelehkan margarin, tumis bumbu bawang favorit kamu, masukkan nasi mayonaise yang sudah dingin. Tumis bersama dengan bumbu hingga sedap. Masukkan juga telur orak-arik ke dalamnya.

Pastikan mayonaise yang digunakan tidak terasa manis, kecuali jika Sahabat Fimela lebih suka nasi goreng yang manis, maka tak masalah menggunakannya, sesuaikan selera saja. Jika menambahkan mayonaise lebih banyak juga tidak masalah. 

Angkat nasi goreng yang sudah matang, siap dinikmati. Nasi goreng akan terasa lebih pekat, lebih berbumbu karena tambahan mayonaise di sana. Selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading