Sukses

Lifestyle

10 Sayuran Ini Rendah Kalori dan Karbohidrat, Cocok untuk Menu Diet

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan hal baru lagi jika menganggap sayur adalah makanan paling sehat di dunia. Namun sayangnya tidak semua sayur cocok untuk diet, terutama jika ingin diet karbohidrat. Ini sekian sayuran yang paling cocok dikonsumsi jika ingin diet karbohidrat.

1. Brokoli

Brokoli memang benar-benar makanan super. Penelitian dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition bahkan membuktikan brokoli bisa menurunkan resistensi insulin, yang mana jadi tanda rendahnya kandungan gula di dalam brokoli.

2. Jamur

Jamur sering diabaikan sebagai makanan sehat, padahal tinggi serat, protein dan rendah karbohidrat. Bahkan bisa menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah berlebih. Sangat cocok untuk penderita diabetes yang ingin diet karbohidrat.

3. Bayam

Bukan hanya tinggi gizi dan manfaat kesehatan, bayam juga rendah kandungan gula dan karbohidrat sehingga sangat baik dikonsumsi kapan saja.

4. Kembang kol

Saudara brokoli ini juga sangat baik dijadikan menu diet karena rendah kalori dan karbohidrat namun tinggi serat. Bahkan beberapa penelitian membuktikan kembang kol mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

5. Buncis

Buncis juga menjadi makanan yang rendah karbohidrat meskipun ada cita rasa manis setelah dimasak. Namun dibanding sayuran lain, buncis termasuk rendah karbohidrat.

6. Mentimun

Mentimun mungkin manis namun kandungan gulanya rendah dan daripada karbohidrat, mentimun lebih tinggi serat dan air sehingga baik sebagai makanan diet.

7. Lobak

Lobak juga menjadi sayuran yang rendah karbohidrat meski jarang dikonsumsi. Cukup direbus dan lobak bisa menggantikan peran nasi putih.

8. Terong

Terong tinggi serat dan sangat rendah kalori jika bisa mengolahnya dengan benar. Terong hampir tidak memiliki karbohidrat karena sebagian besar terdiri dari serat.

9. Kubis

Kubis juga tinggi serat dan rendah kalori. Sayuran yang bisa menurunkan tekanan darah ini bisa memnurunkan inflamasi dan bahkan bersifat anti kanker.

10. Cuciwis

Masih satu keluarga denan kembang kol dan brokoli, cuciwis juga menjadi makanan tinggi serat namun rendah karbohidrat yang cocok untuk diet karbo karena ampuh membuat perut kenyang.

Itu dia sekian sayuran yang rendah karbohidrat namun tetap mengenyangkan yang cocok jadi menu diet karbohidrat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading