Sukses

Lifestyle

Ternyata, Mencuci Piring atau Mandi saat Hujan Badai Bisa Sangat Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Ini serius, ternyata saran umum untuk menjauhi pipa ledeng dan benda logam selama hujan badai harus kamu perhatikan. Petir yang datang dapat membuat aliran listrik di saluran pipa dan air.

Inilah mengapa para ahli menegaskan untuk tidak melakukan beberapa tugas harian, seperti mencuci piring atau mandi selama hujan badai, karena dapat meningkatkan risiko tersambar petir. Dilansir dari accuweather.com, Jumat (27/12/2019), kamu disarankan untuk menjauhi benda-benda yang dapat menghantarkan listrik di dalam rumah, termasuk kabel dan pipa ledeng.

Sebaiknya jangan mendekati hal-hal itu ketika kamu mendengar bunyi guntur. Kilat dapat menyambar hingga sekitar 10mil jauhnya dari hujan badai yang terjadi.

 

Jangan mandi atau mencuci piring saat hujan badai, ini alasannya

Carilah tempat yang aman selama hujan badai terjadi, seperti di dalam ruangan yang tidak ada unsur logam, pipa ledeng yang terpasang di beton, jendela, ataupun pintu. Ingat, bahwa air juga menghantarkan listrik.

Pastikan kamu juga selalu memeriksa keamanan sistem listrik di rumah dengan teknisi listrik secara rutin. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading