Sukses

Lifestyle

Rayakan Malam Tahun Baru di New Zealand Bersama Orang Tersayang

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun 2020 tinggal menghitung hari, ini adalah waktunya untuk memikirkan dengan siapa dan di mana Anda akan menghabiskan malam tahun baru. Banyak orang memutuskan untuk merayakan malam tahun baru dan menunggu pukul 12 bersama orang-orang tersayang. Akhir tahun juga merupakan waktu yang tepat untuk bepergian karena banyak sekolah dan kantor yang libur saat periode ini.

Oleh karena itu, banyak orang Indonesia yang menghabiskan malam tahun baru di luar negeri untuk merasakan pengalaman selebrasi pergantian tahun di negara lain. Sebagai salah satu negara pertama yang menyambut tahun baru, New Zealand adalah tempat unik untuk merayakan akhir dekade ini. Anda bisa menjadi orang pertama yang mengucapkan ‘Selamat Tahun Baru!’ di tengah-tengah pemandangan alam yang memukau sembari mencoba berbagai macam pengalaman seru nan autentik.

Dengan siapa pun Anda bepergian, New Zealand menawarkan berbagai pengalaman yang cocok untuk semua turis yang mengunjungi negara itu bersama teman, keluarga, atau pasangan. Guna membantu Anda memilih pengalaman liburan tahun baru terbaik, Tourism New Zealand merekomendasikan beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk memulai tahun 2020 di New Zealand berdasarkan dengan siapa Anda pergi.

1. Menciptakan momen tak terlupakan bersama keluarga

Menonton kembang api yang megah dan berwarna-warni adalah hal yang wajib dilakukan di malam tahun baru. Jika Anda berada di New Zealand saat malam tahun baru, jangan lupa membawa keluarga Anda untuk menonton kembang api dan pertunjukkan laser di Sky Tower yang terletak di tengah kota Auckland.

Perayaan ini juga disempurnakan dengan beragam pilihan makanan dan acara musik yang akan menghibur banyak orang. Setelah menikmati malam tahun baru di tengah kota Auckland, di hari selanjutnya, Anda bisa bersantai bersama keluarga di Taman Air Hauraki – taman luas yang terdiri dari 50 pulau kecil di dekat Kota Auckland.

Bersama Auckland Whale and Dolphin Safari, Anda dapat melakukan safari air dan bertemu dengan mamalia laut seperti ikan paus dan lumba-lumba. Anak-anak Anda pasti akan menyukai pengalaman interaktif dengan binatang-binatang ini.

Jika keluarga Anda lebih suka menghabiskan malam tahun baru yang lebih tenang, jauh dari keramaian, dan lebih dekat dengan alam, cobalah pergi glamping. Glamping adalah kegiatan berkemah dengan tenda dan fasilitas glamor, sebuah pengalaman unik yang harus dicoba di New Zealand. Sembari menunggu tanggal satu Januari, Anda bisa memanggang marshmallow, bermain di lapangan terbuka bersama anak-anak, atau bertukar cerita bersama orang tua di tengah alam terbuka.

Bersama Honey Glamping – penyedia perlengkapan pop up glamping yang mewah, Anda bisa memilih tempat berkemah yang Anda inginkan dan mereka akan memesannya. Saat tiba di tempat berkemah, mereka akan memastikan Anda akan disambut oleh tenda yang nyaman dan luas untuk tempat Anda dan keluarga berlibur.

2. Bergembira bersama teman-teman

Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman di malam tahun baru, jangan sampai melewatkan Northern Bass, festival musik terpopuler di New Zealand. Festival ini diadakan selama tiga hari di daerah Mangawhai dan menghadirkan artis-artis top New Zealand yang akan memberikan Anda dan teman-teman pengalaman musik yang tidak terlupakan.

Setelah bernyanyi dan menari sepanjang malam, Anda bisa mengembalikan energi melalui liburan yang santai di Mangawhai Heads Holiday Park, surga bagi pecinta air. Anda dapat menikmati aktivitas seru seperti berenang, mendayung kayak, berselancar angin dan ski air di dekat pelabuhan.

Setelah melewati malam terakhir di tahun 2019, tunggulah sebentar untuk menyambut matahari terbit pertama di tahun 2020 dan menjadi orang pertama yang menyampaikan ‘Good Morning World!.’ Anda bisa mendapatkan pengalaman seru tersebut bersama teman-teman dengan mengunjungi Gisborne, kota yang terletak di pesisir timur North Island, yang juga dikenal sebagai kota yang menyambut matahari terbit pertama setiap hari di dunia.

3. Merasakan momen romantis bersama pasangan

Di New Zealand, Anda juga bisa menguatkan hubungan dengan pasangan melalui pengalaman romantis di atas kapal pesiar. Fiordland Discovery akan membawa Anda dan pasangan melewati Milford Sound - fyord yang memukau di South Island, di atas kapal yang mewah. Milford Sound disebut sebagai keajaiban dunia ke-delapan karena panorama alamnya yang sangat indah. Saat hujan turun, Anda akan mendengar suara rintik-rintik hujan menggema di dinding tebing sekitar Milford Sound, menciptakan sensasi suara yang luar biasa.

Jika Anda lebih suka melihat bulan dan bintang dibandingkan matahari, cobalah pengalaman memandangi bintang-bintang yang dikelilingi oleh gunung salju bersama Skyline Stargazing. Berlokasi jauh di atas kota Queensland, Skyline Stargazing akan membawa Anda ke daerah terbuka yang dibangun secara khusus untuk menghindari cahaya buatan yang mengganggu panorama langit malam.

Melalui teleskop khusus, pengunjung akan melihat Southern Cross yang ikonik, Galaksi Bima Sakti, dan planet-planet lain. Pengalaman melihat kerlip bintang dengan balutan angin malam yang sejuk bersama pasangan yang Anda cintai tentu akan menjadi pengalaman romantis tiada duanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Selandia Baru Jadi Destinasi Teromantis
Artikel Selanjutnya
Ingin Melihat Matahari Terbit, Ini Tempat Terbaik di New Zealand