Sukses

Lifestyle

Perbedaan antara Diet Clean dan Dirty Keto

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu mendengar istilah diet, apa yang terlintas pertama kali di kepalamu? Salah satu diet yang paling populer adalah diet keto, apa kamu juga melakukannya?

Diet keto dibagi lagi menjadi dua, yaitu clean keto dan dirty keto. Dilansir dari purewow.com, Senin (30/12/2019), diet clean keto berarti makan seluruh makanan dari sumber-sumber yang berkualitas, seperti daging sapi yang diberi makan rumput, telur ayam kampung, makanan laut hasil tangkapan, dan banyak sayuran.

Sayuran padat, rendah karbohidrat, dan rempah- rempah dapat membantu pertumbuhan sel yang sehat, meningkatkan energi, dan memberikan rasa kenyang lebih lama karena ada cukup nutrisi di tubuh. Lantas, apa itu diet dirty keto?

 

Perbedaan antara diet clean keto dan dirty keto

Diet dirty keto adalah mengonsumsi makanan olahan, seperti burger tanpa roti yang rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Tubuh akan kekurangan zat gizi mikro, seperti vitamin dan mineral, karena makanan yang kamu konsumsi kaya akan bahan pengawet, antibiotik, dan hormon lain yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Diet dirty keto biasanya dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan mengurangi energi secara keseluruhan. Jika ingin seimbang, lakukan aturan 80/20.

Lakukan diet clean keto sebanyak 80% secara rutin dan kamu masih boleh menikmati makanan cepat saji atau olahan sebanyak 20%. Apa diet termasuk resolusimu di tahun 2020 mendatang?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading