Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Bahan Makanan untuk Acara Bakar-Bakar di Malam Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita semua telah berada di penghujung tahun 2019. Dalam hitungan hari, kita akan sampai pada malam tahun baru 2020. Untuk memeriahkan acara tahun baru, sudah merencanakan mau merayakannya di mana Sahabat Fimela? Apa yang ingin dirimu lakukan bersama keluarga untuk menikmati malam pergantian tahun baru?

Saat malam tahun baru, umumnya kita akan merayakannya dengan makan bersama keluarga. Tidak sedikit dari kita yang akan merayakannya dengan menyalakan kembang api atau bakar-bakar aneka makanan. Jika dirimu berencana melakukan bakar-bakar makanan, ada beberapa rekomendasi bahan makanan yang bisa dibuat untuk acara bakar-bakarmu di rumah Sahabat Fimela.

Apa saja makanan yang cocok untuk acara bakar-bakar? Simak yang berikut ini.

Makanan yang Cocok untuk Acara Bakar-Bakar

Seafood

Bahan makanan pertama yang bisa digunakan untuk acara bakar-bakar adalah seafood. Ikan laut, udang, cumi dan gurita bisa menjadi bahan makanan terbaik untuk acara bakar-bakar. Jangan lupa untuk menyiapkan sambal dan nasi putih.

Sosis

Sosis juga bisa menjadi bahan makanan untuk acara bakar-bakar. Selain enak, sosis adalah makanan yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Tak perlu kehabisan stok sosis di malam tahun baru.

Bakso

Bakso juga bisa menjadi bahan makanan untuk acara bakar-bakar. Bakso bakar akan memiliki cita rasa yang makin sedap dan menggugah selera. Disantap bersama saus sambal, saus kecap, saus tomat dan saus mayones, bakso bakar akan semakin lezat.

Jagung Manis

Untukmu yang tidak makan daging atau ikan, dirimu bisa menikmati tahun baru dengan bakar-bakar jagung manis. Oleskan mentega ke jagung sebelum dibakar agar cita rasanya semakin menggugah selera.

Ubi

Ubi juga menjadi bahan makanan yang bisa dinikmati sebagai menu spesial di acara bakar-bakar malam tahun baru. Daging ubi yang manis akan terasa makin manis dan menggugah selera jika dimasak dengan cara dibakar.

Itulah beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan menu spesial di acara bakar-bakar malam tahun baru. Agar cita rasa aneka makanan di atas makin sedap, jangan lupa untuk menambahkan bawang bombay, paprika, buah nanas dan sayur lalapan sebagai pendamping. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menyimpan Tepung Tapioka agar Tahan Lama dan Tidak Menggumpal
Artikel Selanjutnya
Sekian Cara Menggunakan Tepung Tapioka dalam Masakan