Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Dewasa dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang tidak selalu mudah. Ada kalanya kalian melalui jalan lurus mulus atau mungkin jalan terjal berbatu. Menjalin cinta yang sudah lama memang mengharuskanmu memiliki mental yang dewasa untuk mempertahankan cinta.

Ini sekian cara yang bisa dilakukan jika ingin menjalin hubungan cinta yang dewasa.

1. Lihat dari perspektifnya

Setiap orang yang menjalin hubungan cinta harus mampu berpikir fleksibel dan terbuka, apalagi menempatkan diri dalam posisi dan sudut pandang pasangannya. Kamu tak selalu benar, begitu pula ia, dan melihat situasi dari berbagai sisi adalah cara terbaik mengatasi berbagai hal.

2. Memahami makna menghormati dan mempercayai

Seperti rumah, kedua hal ini ibarat pondasi dalam kehidupan cinta, jika belum bisa membangun dua hal ini dalam hubungan, maka akan susah menjalaninya dengan baik. Ikatan hubungan akan mudah runtuh dan saling menjauh.

3. Menyadari bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini

Belajarlah menerima dan menyadari bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk pasanganmu saat ini. Ia mungkin punya kekurangan yang membuatmu tak senang atau sebaliknya, berhentilah berekspektasi terlalu tinggi. Sebaliknya, berpikirlah realistis.

4. Belajar memaafkan

Setiap orang melakukan kesalahan, termasuk dia sebagai pasangan. Butuh banyak keberanian untuk menekan ego dan memaafkan. Belajarlah juga meminta maaf dan tidak menjadi orang yang mau menang sendiri. Menjadilah orang yang mampu menyesuaikan diri dengan baik terhadap banyak perubahan.

5. Membuat keputusan bersama

Inilah yang membedakan kehidupanmu sebelum dan sesudah ada dia. Semuanya seperti terikat, bahkan ketika kamu ingin membuat keputusan atau pilihan, selalu libatkan dia dalam diskusi. Konsultasikan padanya seperti apa baiknya, karena hidupmu kini bukan tentang dirimu sendiri.

Ketika hubungan cinta tidak dilandasi dengan pikiran dewasa, sulit bisa membangun pondasi yang kuat dan menjaga ikatan agar langgeng. Jadi usahakan sebisa mungkin memiliki sekian hal di atas ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading