Sukses

Lifestyle

3 Strategi Wujudkan Resolusi 2020 untuk Keuangan yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Salah satu resolusi 2020 yang ingin kamu raih mungkin adalah kondisi keuangan yang lebih baik. Menurut survey yang dibuat oleh WalletHub, banyak orang ingin menghilangkan dua beban keuangan, yakni tabungan rendah dan jumlah hutang yang tinggi. Sehingga menyisihkan lebih banyak uang dan membayar hutang menjadi dua resolusi keuangan teratas di 2020.

Namun ketika hendak mewujudkan resolusi 2020 yang telah ditetapkan, ada saja halangan yang mungkin muncul. Godaan jajan hingga berbagai tawaran promo menjadikan keuangan tidak terkontrol. Untuk keuangan yang lebih baik di 2020, kamu bisa mengikuti tiga langkah strategis berikut ini.

1. Menetapkan penghematan yang jelas

Mulailah dengan menetapkan tujuan nyata yang sekiranya memang bisa kamu raih di 2020. Seperti misalnya menyisihkan dana darurat atau mengandalkan tabungan berjangka. Dengan tabungan berjangka, pihak bank akan memotong otomatis dari rekening pribadi ke rekening tabungan. Trik ini bisa menjadi alternatif untuk secara pasti menabung tanpa takut dana akan terpakai.

 

2. Strategi melunasi hutang

Atur langkah-langkah kecil untuk melunasi hutang. Bisa dengan menetapkan jangka waktu pembayaran kartu kredit yang tidak dikenakan bunga alias nol persen. Bisa juga dengan mengajukan aplikasi kartu kredit dengan batas saldo yang kecil yang terlebih dahulu untuk membuat rekam keuangan yang baik.

3. Identifikasi cara untuk mengurangi pengeluaran

Untuk dapat menyimpan uang lebih banyak tentu kamu harus melakukan pengeluaran yang lebih sedikit. Sehingga diperlukan anggaran yang tepat dan cara merealisasikan dengan bijaksana. Mulai dengan mengumpulkan semua tagihan tiga bulan terakhir. Buat daftar pengeluaran rutin dan urutkan berdasarkan tingkat kepentingannya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading