Sukses

Lifestyle

4 Tips Pulihkan Tubuh setelah Begadang Tahun Baruan

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kita ada yang begadang demi menyambut tahun baru. Detik-detik menyambut tahun baru masih menjadi momen penting yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Begadang sampai tengah malam atau lewat tengah malam pun dilakoni untuk merasakan momen pergantian tahun baru.

Setelah begadang tahun baruan, tubuh bisa terasa lebih capek dari biasanya. Di sini kita perlu melakukan semacam detoks tubuh supaya bisa kembali bugar. Sehingga kita bisa lebih siap menjalani tahun yang baru dengan semangat yang lebih baik.

1. Minum Air Putih

Minum air putih sangatlah penting untuk bantu cegah dehidrasi. Apalagi jika setelah bangun kesiangan, kepala terasa sangat pusing, maka penting untuk segera memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dilansir dari self.com, bisa juga minum minuman yang mengandung elektrolit seperti air kelapa untuk membuat tubuh lebih bugar.

2. Konsumsi Telur

Mungkin selama begadang kita mengonsumsi minuman yang tinggi gula dan kalori. Hal ini bisa membuat gula darah kita turun keesokan harinya karena mengalami sugar crash. Untuk kembali menstabilkan metabolisme tubuh, kita perlu berhati-hati dalam memilih makanan pertama yang dikonsumsi. Cobalah untuk mengonsumsi telur untuk memulihkan energi.

 

3. Minum Air Jahe dan Madu untuk Atasi Mual dan Pusing

Merasa mual dan pusing setelah begadang? Coba siapkan air jahe hangat yang ditambah madu. Minum selagi hangat untuk bantu atasi mual dan pusing. Kandungan fruktosa dalam madu bisa bantu memperlancar fungsi metabolisme dalam tubuh.

4. Hirup Udara Segar

Keluar dari rumah, jalan-jalan sebentar, dan hirup udara segar. Cara ini bisa cukup ampuh untuk memulihkan kondisi tubuh. Sangat disarankan pula untuk melakukan olahraga. Olahraga dapat meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh yang bisa membuat kondisi tubuh bisa lebih bugar dalam waktu singkat.

Sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru. Harapannya kita semua bisa memiliki hidup yang lebih baik dalam menjalani hari-hari di tahun yang baru ini.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading