Sukses

Lifestyle

Pasca Banjir, KRL Beroperasi Seperti Biasa Kecuali Rute Lintas Tangerang

Fimela.com, Jakarta Banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek tidak hanya melanda rumah warga melainkan juga aktivitas commuter line. Kemarin, sejumlah perjalanan kereta terhenti akibat rel yang tergenang oleh banjir.

Hari ini (2/1/2020) melalui siaran tertulis Anne Purba selaku VP Corporate Communications PT KCI menuturkan bahwa perjalanan KRL di sejumlah lintas sudah beroperasi seperti biasa, kecuali lintas Duri-Tangerang dan Loop Line. Meski demikian, operasional KRL akan diatur sedemikian rupa berdasarkan kondisi yang ada di lapangan.

Menurut pantauan petugas pada pukul 06.00 pagi ini, masih terdapat genagan di lintas antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Kemayoran, antara Stasiun Rawa Buaya-Stasiun Batu Cepet, dan Jalur 6 Stasiun Tanah Abang.

Melihat kondisi ini, KRL Loop Line tujuan Bogor-Jatinegara hanya beroperasi hingga Stasiun Kampung Bandan. Sementara, di lintas Duri-Tangerang, perjalanannya hanya beroperasi dari Tangerang-Batuceper PP.

 

Beberapa jalur masih tergenang

Sementara untuk lintas Rangkasbitung-Tanahabang diperkirakan akan terjadi antrian KRL mendekati Stasiun Tanah Abang mengingat hanya jalur 5 yang dapat digunakan. Pada lintas Bogor-Jakarta Kota, lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, dan lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota terpantau masih terdapat genangan, namun masih bisa dilalui oleh KRL dengan kecepatn 40 km perjam.

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang dialami para pengguna. Bagi para pengguna jasa yang perjalanannya terkendala pada hari ini maupun kemarin, dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket hingga tujuh hari sejak transaksi terakhirnya," ujar Anne Purba melalui siaran tertulis.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading