Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Sambal Tempe yang Lebih Sedap

ringkasan

  • Bahan-Bahan Sambal Digoreng Lebih Dahulu
  • Tambahkan Daun Kemangi
  • Tambahkan Kencur

Fimela.com, Jakarta Tempe bisa diolah jadi berbagai jenis hidangan dan olahan yang sedap. Salah satunya yang paling mudah adalah diolah jadi sambal tempe. Sambal tempe dinikmati dengan nasi putih hangat pun sudah bisa bikin kenyang.

Untuk membuat sambal tempe yang lebih sedap, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Berikut empat tips mudah untuk membuat sambal tempe yang menggugah selera. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Bahan-Bahan Sambal Digoreng Lebih Dahulu

Bahan-bahan yang digunakan untuk sambal digoreng lebih dahulu. Bawang merah, bawang putih, terasi, dan cabai yang digunakan bisa digoreng lebih dahulu hingga layu. Setelah ditiriskan, langsung diulek bersama dengan tempe goreng. Tambahkan garam sesuai selera. Menu sederhana ini pun dijamin sudah bisa menggugah selera.

2. Tambahkan Daun Kemangi

Ingin membuat sambal tempe yang lebih beraroma dan menggugah selera? Kita bisa menambahkan daun kemangi yang sudah disiangi. Bawang putih dan cabai rawit digoreng hingga layu. Lalu ulek dan tambahkan garam secukupnya. Tambahkan tempe goreng dan lumatkan dengan menambahkan daun kemangi.

 

3. Tambahkan Kencur

Kencur bisa memberi aroma yang lebih harum dan menggugah selera untuk sambal tempe. Cukup ulek cabai merah, bawang putih, dan kencur. Setelah itu tambahkan garam dan gula sesuai selera. Kemudian masukkan tempe, lalu penyet untuk dijadikan sambal tempe.

4. Tambahkan Kelapa Parut

Bawang merah, bawang putih, dan cabai direbus terlebih dahulu. Kemudian ulek dengan menambahkan gula, garam, terasi, dan kencur. Setelah itu, kita bisa menambahkan kelapa parut dalam bumbu, aduk rata. Terakhir, masukkan tempe goreng lalu lumatkan.

Kita bisa berkreasi dengan tips dan bumbu di atas untuk membuat sambal tempe yang enak. Semoga infonya bermanfaat dan tetap semangat memasaknya, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Bumbu Marinasi Tahu Meresap, Hindari Satu Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Mengeringkan Belimbing Wuluh untuk Dijadikan Asam Sunti