Sukses

Lifestyle

Sederet Tren Makanan Sehat yang Hadir di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun baru, tentu akan ada banyak hal baru dalam setiap aspek kehidupan seperti tren makanan sehat. Mengonsumsi makanan sehat dapat membuat tubuh lebih kuat dalam menjalani segala aktivitas.

Dilansir dari boldsky, berikut beberapa tren makanan sehat 2020 yang dapat membuat tubuh lebih sehat. Yuk simak apa saja.

1. Tepung kelapa

Tepung kelapa adalah cara yang sehat untuk menambahkan rasa yang enak pada makanan terutama makanan yang dipanggang. Tepung kelapa dikemas dengan 5 gram serat per 2 sendok makan (dengan hanya 2 gram total dan lemak jenuh) dan yang paling penting, bebas gluten. Penelitian telah menunjukkan bahwa tepung bermanfaat bagi penderita diabetes, karena menambahkan tepung kelapa pada makanan yang dipanggang menurunkan indeks glikemik.

2. Rumput laut

Rumput laut memiliki banyak sumber vitamin seperti potasium dan zat besi, mengandung banyak yodium, rumput laut bermanfaat dalam pengaturan kelenjar tiroid.

3. Susu almond

Dari berbagai variasi susu nabati yang tersedia, susu almond secara alami tinggi kalsium dan menghasilkan lebih sedikit kalori daripada susu sapi. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, satu cangkir susu almond juga mengandung 2,5 hingga 4,5 g lemak, 0 hingga 0,5 g lemak jenuh, karbohidrat 5 hingga 11 g, serat 0 hingga 4 g, 20 hingga 30 persen dari rekomendasi harian kalsium dan lebih tinggi hingga 25 persen dari kebutuhan harian vitamin D.

4. Mentega nabati

Mentega nabati atau mentega vegan, tidak seperti margarin yang merupakan kombinasi dari minyak nabati. Sebagian besar jenis mentega dibuat dengan minyak kelapa organik dan krim jambu mete yang difermentasi dengan kultur hidup, yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga lingkungan.

5. Kefir

Kefir yang juga dikenal sebagai kephir adalah minuman fermentasi yang dibuat menggunakan 'starter grains'. Biji-bijian yang digunakan untuk membuat minuman fermentasi dapat digunakan kembali, dan harus disimpan di tempat yang dingin agar tidak rusak.

Minuman ini kaya probiotik memiliki rasa sedikit asam dengan sedikit desis dan telah terbukti membantu menyeimbangkan tubuhmu, melalui pasokan mineral esensial, protein lengkap dan vitamin B yang berharga.

#Growfearless with Fimela

;
Loading