Sukses

Lifestyle

3 Destinasi Menawan di Kawasan India Selatan yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Jika mendengar kata India, mungkin Taj Mahal yang berada di kawasan Agra langsung muncul dalam benak. Namun, India begitu luas dengan kebudayaan yang beragam dan alam yang begitu memikat. Kawasan selatan, contohnya. 

India selatan, tulis Clear Trip, memiliki begitu banyak destinasi yang bisa Sahabat Fimela explore lebih dalam. Pantai bukan satu-satunya destinasi alam memukau. India bagian selatan juga memiliki taman, perbukitan, dan air terjun serta tempat wisata alam lainnya yang tidak kalah mengagumkan. 

Belum lagi tempat-tempat ibadah dengan arsitektur beragam, terbalut ornamen hasil perkawinan budaya dan unsur kepercayaan masyarakat setempat. Berbagai aktivitas khas India, seperti pijat Ayurvedik, perawatan kecantikan tradisional, hingga aktivitas-aktivitas yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Dilansir dari Clear Trip, berikut beberapa destinasi di India bagian selatan yang wajib kamu kunjungi. 

1. Coorg, Karnataka

Coorg merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi turis asing dan lokal di Karnataka. Di kawasan ini, kamu bisa mendaki bukit dan explore kebudayaan setempat yang begitu kaya dan memesona. 

Oktober hingga Maret menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Coorg, mengingat cuaca yang cerah namun tidak begitu panas. Di sini, kamu bisa trekking, sambil menikmati pemandangan dari atas pebukitan. Sementara Maret hingga April menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi pedesaan, dimana kamu bisa menikmati pemandangan alam yang penuh dengan bunga-bunga putih. 

2. Pondicherry

Terpukau oleh keindahan dan keunikan bangunan-bangunan tua bekas peninggalan kolonial menjadi salah satu daya tarik Pondicherry. Memiliki nama lain French Riviera of the East, Pondicherry berlokasi hanya 160 km dari selatan Chennai. Kawasan ini terkenal dengan keindahan bangunn dan alamnya, serta nuansa yang begitu tenang. Kalau kamu tidak ingin pergi ke kawasan yang begitu padat, Pondicherry menjadi pilihan tepat untukmu. 

3. Varkala, Kerala

Terletak di wilayah Trivandrum Kerala, Verkala mungkin tidak begitu populer di kalangan wisatawan asing. Namun, karena inilah kawasan ini menjadi sangat menarik untuk kamu kunjungi. Udara yang segar dan nuansa yang begitu tenang bisa kamu nikmati saat menjelajahi dan mengelilingi bukit serta menemukan mata air yang begitu segar. 

 

Ketiga destinasi ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Di India bagian selatan, kamu bisa memiliki begitu banyak ragam aktivitas yang bisa kamu ikuti. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading