Sukses

Lifestyle

Agar Impian Tahun Ini Terwujud, Ikuti 4 Tips Berikut

ringkasan

  • Tuliskan Impianmu Sedetail Mungkin
  • Capai Selangkah demi Selangkah
  • Siap untuk Mengorbankan Sesuatu

Fimela.com, Jakarta Sudah punya target atau resolusi baru tahun ini? Ada target dan hal-hal yang ingin dicapai tahun ini? Biasanya pada awal tahun kita sangat semangat untuk melakukan hal-hal baru. Hanya saja seringkali yang kita rencanakan berujung menjadi wacana.

Supaya rencana kita tak berakhir wacana, kita perlu aksi nyata untuk mewujudkan impian dan target yang ingin kita capai tahun ini. Berikut empat tips mudah untuk mewujudkan impian jadi nyata yang bisa langsung dicoba.

1. Tuliskan Impianmu Sedetail Mungkin

Misal, tahun ini punya impian ingin membeli rumah. Tuliskan sedetail mungkin impianmu tersebut. Ingin rumah yang seperti apa, rumah dengan harga berapa, dan kapan bisa segera mengambil langkah pertama untuk membeli rumah. Tuliskan juga tanggal atau tenggat untuk mencapainya. Buat juga detail upaya yang bisa dilakukan untuk memiliki bujet yang cukup untuk membeli rumah tersebut.

2. Capai Selangkah demi Selangkah

Selalu catat perkembangan dari usahamu mencapai impian yang ada. Capai selangkah demi selangkah. Jangan hanya diam saja menunggu keajaiban terjadi. Jika impianmu tahun ini ingin liburan ke luar negeri, tetapkan bujet yang dibutuhkan dan waktu untuk bisa berangkat. Buat tabungan khusus untuk liburan dan kumpulkan sedikit demi sedikit.

 

3. Siap untuk Mengorbankan Sesuatu

Untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi, kita perlu melepaskan sesuatu. Ada hal yang perlu kita korbankan untuk mencapai sebuah impian. Seperti impian untuk bisa liburan ke luar negeri, maka ada bujet yang perlu kita siapkan khusus. Untuk itu, kita perlu berhemat pada beberapa pos pengeluaran yang kurang penting. Perlu benar-benar fokus mencapai target yang sudah dibuat tersebut.

4. Berusaha Realistis di Segala Situasi

Pada titik tertentu, mungkin ada rencana yang tidak berjalan sesuai dengan harapan. Kenyataan ini mungkin akan sulit kita terima dan membuat kita tertekan hingga menyerah untuk mencapai impian. Namun, cobalah untuk tetap realistis. Kelola emosi sebaik mungkin untuk bisa tetap melangkah dan meneruskan perjalanan mencapai target yang diinginkan.

Semoga apa pun target, resolusi, dan impian yang kamu buat tahun ini bisa terwujud dengan baik, ya. Tetap semangat dan bila merasa ingin menyerah, cobalah untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan langkah.

#GrowFearless with FIMELA

Loading