Sukses

Lifestyle

Segala Sesuatunya di Dunia Ini Sudah Ada yang Mengatur

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Lilis Suryani Simanjuntak - Tangerang

Delapan tahun aku berkenalan dan bersahabat karib dengan sahabatku bernama “B”. Bahkan kami sudah dekat dengan keluarga masing-masing seperti saudara karena maklum aku anak keempat dari empat bersaudara. Semua kakakku sudah pada menikah sehigga hanya dia teman ngobrol, tempat curhatku, dan teman jalanku.

Sejak satu tahun ini sejak dia mempunyai pacar banyak perubahan yang di alami dia dengan persahabatan kami. Namun, aku tidak terlalu ambil pusing untuk apa pun keputusan dia. Hingga suatu waktu dia berbohong denganku dan keluarganya untuk alasan yang tidak masuk akal.

Aku berpikir sudah waktunya untuk aku berubah dan menjalani hidupku lebih baik lagi dengan cara mengubah semuanya. Aku mencoba untuk menjadi lebih dekat dengan keluarga karena sebelumnya aku jarang pulang dan selalu pergi ke mana-mana dengan dia, Aku pun belajar menjadi relawan karena aku ingin hidupku lebih berarti lagi buat orang banyak sehingga apabila tiba waktunya giliran aku untuk pergi maka akan banyak orang yang datang dan mendoakan aku tidak sendiri sepi seperti yang aku rasain selama ini selama hidupku karena sejak aku ditinggal oleh mamah. Aku hanya tinggal ber dua dengan bapak dan bapak merupakan sosok yang pendiam dan jarang bicara sehingga di rumah rasanya sunyi dan sepi.

 

 

Yakin Semua akan Terjadi Sesuai Waktunya

Umurku sekarang sudah 36 tahun. Memang sebagai seorang wanita zaman sekarang apabila sudah seumur itu mungkin sudah dianggap perawan tua. Namun, tidak untukku karena aku percaya akan tiba waktuku suatu saat nanti untuk aku menikah dan bertemu dengan seorang pria yang tepat di waktu yang tepat yang akan memberikan ku kebahagiaan nantinya.

Semua hidup ini sudah ada yang mengatur dan kita sebagai manusia hanya bisa menjalani dan mensyukuri apa yang ada di depan mata seperti pepatah bahwa dunia ini hanyalah seperti panggung sandiwara dan sudah ada yang mengatur dan memegang kendali. Selagi masih diberi napas kehidupan. Mari kita jalani hidup ini semakin baik dan semakin peduli dengan orang sekitar kita yang lebih membutuhkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Penuh Syukur Menanti Kelahiran Buah Hati Pertama Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Ibu Rumah Tangga Bisa Tetap Berkarya tanpa Berjauhan dengan Anak