Sukses

Lifestyle

Sesuatu yang Pergi akan Tergantikan dengan yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Tiara Sekar Ayu - Jakarta

Sebelum saya menceritakan apa resolusi atau pencapaian dan perubahan yang ingin saya capai di tahun 2020 ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya di 2019. Banyak kenangan indah di tahun 2019, bahkan kenangan yang buruk pun memberikan pelajaran yang sangat baik buat diri saya ke depan. Di akhir tahun 2019 sangat sedih rasanya kehilangan tahun di mana semua kebahagiaan terjadi di dalamnya.

Di akhir tahun di saat liburan sekolah tiba saya menghabiskan waktu akhir tahun saya bersama sahabat saya. Dari mulai sahabat kecil hingga sahabat saya di SMA. Dan juga dengan keluarga. Di tahun 2019 cukup banyak pencapaian saya yang baik. Seperti kembali keterima interview audisi JKT48, walau masih gagal. Meningkatnya rangking, dan bertemu suatu forum teater di mana saya bisa menyalurkan hobi saya.

Namun, saya tidak boleh berdiam diri atau tidak lagi berani melangkah atas kegagalan yang menghambat saya di 2019, maupun kebahagiaan saya yang membuat saya ingin menetap di tahun 2019. Hidup harus berjalan bukan? Bukan berarti pencapaian baik menjadikan diri saya menjadi manusia yang merasa puas. Saya mesti harus banyak belajar lagi dalam banyak hal. Dan juga kegagalan saya dalam percintaan juga terjadi di 2019 dan tidak ingin saya merasakan kembali di 2020 ini.

Di 2019 saya sangat egois terhadap diri saya memaksakan bertahan pada sesuatu yang sama sekali tidak melihat saya. Terlalu banyak mengecewakan hati saya. Dan terlalu menutupi sekian banyak kepedihan saya. Buat dia yang saya tunggu di 2019 ini adalah akhir saya ingin membuka lembaran baru di 2020 dan saya doakan Anda agar mendapatkan sesuatu yang ingin Anda dapatkan, "Terima kasih telah mengizinkan saya jatuh cinta terhadap Anda."

Terima Kasih untuk Banyak Hal

Untuk sahabat, terima kasih telah mendukung saya, mencintai saya, dan membuat saya merasa jadi manusia berutung dikelilingi sahabat yang baik dan sabar terhadap tingkah laku saya. Untuk keluarga, terima kasih telah mendukung saya setiap kali saya merasa sudah cukup dan sudah tidak kuat tapi kalian membangun kan kembali saya. Dan terima kasih untuk Fimela yang hampir setiap hari saya buka untuk membaca artikelnya maupun ramalan zodiaknya.

Perubahan yang akan saya lakukan adalah lebih mengenal siapa saya dan lebih menghargai diri saya. Saya berhak bahagia tapi bukan bahagia yang mengejar dalam percintaan, menunggu dalam pencapaian. Melainkan dikejar dalam percintaan dan berjuang dalam mencapai segala impian saya yang telah terhambat. Di tahun 2020 saya mau semakin berani memulai semua yang saya suka. Saya akan lebih banyak mengikuti audisi ataupun perlombaan seperti JKT48 lagi dan Indonesia Idol.

Dengan menulis inilah sebagai awal dari 2020 saya memberanikan diri menulis cerita saya dan perubahan yang ingin saya capai. Buat kalian semua yang akan membaca tulisan saya, jangan pernah takut buat kehilangan tahun berhargamu. Melainkan kamu harus berani keluar dari zona nyaman dan percaya bahwa sesuatu yang pergi akan tergantikan dengan yang lebih baik. Tapi sesuatu yang baik bukan datang begitu saja. Kita juga harus menjemputnya dengan perubahan baik dari diri kita.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menjaga Kewarasan Menghadapi Kemudahan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
Diberi Cobaan Sakit, Aku Yakin Tuhan Selalu Membuka Jalan Kesembuhan