Sukses

Food

Cara Membuat Dada Ayam Panggang Sehat tanpa Minyak

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi3 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Dada ayam bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat. Bahkan pada sejumlah program diet, dada ayam menjadi bagian dari pola makan sehat. Tentu saja untuk mendapatkan pola makan sehat, proses pengolahan makanannya perlu diperhatikan.

Untuk membuat olahan daging dada ayam yang sehat, kita bisa mengolahnya dengan cara dipanggang tanpa menggunakan minyak. Penasaran dengan caranya? Langsung saja simak info selengkapnya di sini.

1. Dada Ayam Dilumuri Air Perasan Jeruk Nipis

Daging dada ayam yang sudah dicuci bersih, dibelah jadi tiga bagian tanpa membuatnya putus. Lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya. Diamkan sekitar 20 menit.

 

2. Diungkep dengan Bumbu

Siapkan bumbu ungkep. Untuk 500 gram dada ayam, kita bisa menggunakan 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 ruas jahe, 1 ruas kunyit, 1 batang serai yang bagian putihnya, ketumbar, merica, gula merah yang disisir, garam, dan cabai. Ulek atau haluskan dengan blender semua bahan bumbu. Kemudian balurkan ke daging ayam dan tambahkan sedikit air. Ungkep selama minimal satu jam.

3. Panggang dengan Wajan Anti Lengket

Kita bisa menggunakan wajan anti lengket untuk memanggang ayam. Cukup panaskan wajan, lalu panggang daging ayam sampai kedua sisinya matang.

Tidak terlalu sulit kan membuatnya? Selamat mencoba dan tetap semangat memasak, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading