Sukses

Lifestyle

Agar Tidur Nyenyak, Atur Tempat Tidur seperti Ini Menurut Fengshui

Fimela.com, Jakarta Ada banyak konsep penataan ruang yang bisa diaplikasikan di rumah, salah satunya adalah Feng shui. Feng shui adalah topografi kuno dari Tiongkok yang percaya bahwa energi di sekitar kita bisa diatur sedemikian rupa sehingga berpengaruh baik maupun buruk dalam kehidupan.

Salah satu penerapan feng shui bisa dilakukan di dalam kamar tidur. Hal ini berhubungan erat dengan kualitas tidur dan energi positif yang akan diterima tubuh. Seperti dikatakan master fengshui sekaligus desainer Dana Claudat dalam Good Housekeeping, alasan kita mengatur tempat tidur berdasarkan feng shui adalah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Penataan tempat tidur terhadap pintu

Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan ranjang tidak sejajar dan tidak berada di samping pintu. Atur tempat tidur jauh dari pintu namun pintu tidak terhalang apa pun sehingga kamu tetap bisa melihat dengan jelas jika ada orang yang masuk ke dalam kamar.

Pastikan juga tempat tidur tidak berada tepat di bawah lampu atau menempel pada dinding kamar mandi (jika kamar tidur memiliki kamar mandi dalam).

Percaya tak percaya, tak ada salahnya dicoba, apalagi jika kamu ingin memberi kesan segar pada tata letak interior kamarmu. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet Ekstrem Buat Kesehatan Mental Demi Lovato Terganggu
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Kamu Harus Beristirahat dari Media Sosial