Sukses

Lifestyle

Langkah Meghan Markle dan Pangeran Harry Capai Mandiri Secara Finansial

ringkasan

  • Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan mundurnya dari anggota senior Kerajaan Inggris
  • Meghan Markle dan Pangeran Harry menjabarkan pemetaan pendanaan untuk mandiri secara finansial

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan pengunduran diri sebagai anggota senior dari keluarga Kerajaan Inggris pada (8/1). Keputusan yang mengejutkan karena dibuat tanpa terlebih dahulu meminta restu dari Ratu Elizabeth II.

Duke dan Duchess of Sussex memberikan pernyataan tersebut dalam akun Instagram @Sussexroyal setelah keduanya berkunjung ke House of Canada di London di hari yang sama. Kedatangan mereka saat itu sebagai ucapan terima kasih atas pelayanan dan kehangatan yang diterima saat keduanya berlibur Natal dan Tahun Baru 2020 di sana.

Ternyata liburan akhir tahun Meghan Markle dan Pangeran Harry membawa misi lainnya dalam peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Meski mengundurkan diri, Meghan-Harry berkomitmen untuk membagi waktu antara Kanada, Amerika Utara dan Inggris, tetap mendukung kebijakan Ratu Elizabeth, dan bekerja agar dapat mandiri secara finansial.

Tapi bagaimana cara mereka untuk memiliki pendanaan sendiri? Dalam situs web sussexroyal.com, Meghan-Harry menjabarkannya dengan detail apa yang disebutnya 'Fund' untuk masa kini dan masa depan.

 

 

Sumber Pendanaan Masa Kini dan Masa Depan

Selama ini, Meghan-Harry mendapatkan pendanaan dari dua sumber utama, hibah sebesar 5% dan harta dari sang ayah Pangeran Charles sebanyak 95%. Keduanya pun sepakat untuk melepaskan dana hibah untuk mencapai mandiri secara finansial.

"Sejak berdirinya kantor Duke dan Duchess, 95 persen pendanaan berasal dari pendapatan yanag dialokasikan oleh HRH The Prince of Wales yang dihasilkan melalui Duchy of Cornwall. Ketentuan itu berlaku sejak Pangeran Harry dan William mendirikan kantor mereka untuk mendukung Ratu yang menjadi tanggung jawab Pangeran Charles," begitu informasi yang tertulis di web The Duchy of Cornwall.

Sementara itu, Meghan dan Harry belum merinci secara spesifik tentang pendanaan untuk masa depan. Di situs resmi, mereka menjelaskan kesadaran untuk mengambil peluang mendapatkan penghasilan secara profesional dari bekerja secara eksternal ke keluarga kerajaan.

"Duke dan Duchess of Sussex sangat bangga dengan pekerjaan mereka dan berkomitmen untuk melanjutkan upaya amal mereka serta membangun yang baru. Selain itu, mereka menghargai kemampuan untuk mendapatkan penghasilan profesional, yang dalam struktur saat ini terlarang. Karena alasan ini, mereka telah membuat pilihan untuk menjadi anggota Keluarga Kerajaan dengan kemandirian finansial," seperti melansir dari Cosmopolitan.com.

 

Jumlah Kekayaan Bersih Meghan Markle dan Pangeran Harry

MailOnline melaporkan kekayaan bersih Pangeran Harry diperkirakan sekitar £ 30 juta, sementara Meghan diperkirakan £ 4 juta. Sekitar £ 20 juta harta Harry berasal dari mendiang ibunya Putri Diana dan sekitar £ 7 juta dari buyutnya, Ibu Suri.

Sementara itu, Meghan memperoleh sekitar £ 40.000 dari penghasilan bermain di serial Suits, dan lebih dari tiga kali lipat untuk penampilan film.

Keduanya merasa keputusan dan pendekatan baru ini memungkinkan untuk terus melaksanakan tugas membantu Ratu sambil memiliki otonomi keuangan di masa depan. untuk bekerja secara eksternal, Harry dan Meghan menyebut organisasi amal "baru", sementara laporan lainnya mengklaim mereka bisa mendapatkan £ 300.000 + untuk setiap penampilan publik.

Simak video menarik berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

;
Loading