Sukses

Lifestyle

8 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Fimela.com, Jakarta Kurangnya rasa percaya diri kerap membebani perasaan dan dapat membuat frustrasi, tetapi kini kamu tidak perlu khawatir karena ini bisa terjadi pada setiap orang. Maka dari itu, kamu harus mencintai dirimu terlebih dahulu untuk memiliki kepercayaan diri. Hal merupakan bagian dari keterampilan yang lebih dominan ketimbang sifat atau karakter seseorang dan bisa kamu pelajari dengan mudah.

Jadi, lupakan anggapan bahwa kepercayaan diri adalah sesuatu yang dimiliki sejak lahir. Jika kamu ingin meningkatkan rasa percaya diri, berikut 8 tips yang dilansir dari popsugar.com khusus untukmu.

Duduk dengan tegak

Menurut penelitian, duduk dengan postur yang baik tidak hanya akan mengarahkan otak pada pikiran positif namun juga akan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Jadi, lain kali saat kamu sedang membungkuk, tegapkan kembali bahu, busungkan dada, dan duduklah dengan tegak.

Konsumsi kafein

Pencinta latte atau semua hal tentang kopi? Kamu beruntung karena kafein telah terbukti meningkatkan energi, kewaspadaan, dan bahkan kepercayaan diri. Jadi silakan seduh secangkir kopi sekarang.

Berkeringat

Kita semua tahu berolahraga itu baik untuk kesehatan fisik, tetapi apakah kamu tahu berolahraga secara teratur dapat memberikan keajaiban pada kesehatan mental juga? Penelitian telah menunjukkan bahwa berkeringat sekecil apa pun dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga menghilangkan stres.

Semprotkan parfum favorit

Pakar wewangian dan pendiri Note Fragrances Danielle Fleming menyatakan bahwa aroma memainkan peran besar dalam menata perasaan. Bahkan secara instan dapat menimbulkan berbagai macam emosi, termasuk perasaan lebih santai, bahagia, dan percaya diri.

Bayangkan kesuksesan

Jika sedang dalam waktu yang sulit tetapi membutuhkan kepercayaan diri, kamu dapat pertimbangkan untuk menutup mata dan berimajinasi. Persiapkan pikiran untuk kesuksesan dengan membayangkannya. Ingat kekuatan visualisasi ini dapat membuat diri sendiri percaya dengan kemampuan yang dimiliki. Pola pikir ini dapat menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik tidak hanya dapat meningkatkan suasana hati, tetapi juga membuat kamu merasa lebih kuat. Mainkan lagu ceria favoritmu dan mulailah menari. Keluarkan semua pikiran negatif dan bergembiralah.

 

Tersenyum

Perlihatkan senyumanmu pada semua orang, jangan sembunyikan. Dengan menebarkan senyuman, kamu akan tampak percaya diri. Percayalah, orang-orang akan memperhatikanmu. Harus kamu ketahui bahwa tersenyum juga dapat menghilangkan stres, membuat kamu merasa bahagia, dan lebih santai.

 

Menghibur diri sendiri

Terakhir, jangan lupa untuk menghibur dirimu. Bicaralah pada diri sendiri. Pikirkan hal-hal yang positif. Manfaatkan waktu untuk menenangkan diri dan relaks.

Nah, itu dia delapan cara mudah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Semakin kamu berlatih untuk kebaikan diri sendiri, semakin cepat pula kamu mempercayainya. Jadi, tunggu apalagi Sahabat Fimela? Ayo cintai dirimu mulai dari sekarang!

 

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

;
Loading