Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Makanan saat Bad Mood

Fimela.com, Jakarta Bad Mood tiap individu pasti mengalaminya. Bad mood atau perasaan memburuk yang disebabkan oleh suatu hal memang dapat mengganggu aktifitas sebagian orang. Premenstrual Syndrome atau yang sering Sahabat Fimela sebut dengan PMS, juga salah satu penyebab bad mood. Orang yang mengalam bad mood cenderung lebih mudah marah, murung dan gelisah.

Meskipun hanya sementara bad mood memang harus dihilangkan, ada banyak cara untuk mengembalikan mood misalnya dengan bermain game, menonton film, atau hang out bersama teman. Selain 3 hal tersebut, makan juga dapat membantumu untuk mengembalikan mood.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantumu mengembalikan mood agar harimu semakin ceria.

Coklat

Makanan yang satu ini siapa pun menyukai, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mengonsumsi coklat ternyata dapat mengurangi bad mood, rasa manis pada coklat dapat memberika rasa bahagia pada penikmatnya. Coklat yang dapat Sahabat Fimela konsumsi untuk menghlangkan mood sebaiknya pilih coklat hitam.

Matcha

Matcha atau teh hijau ini cukup baik untuk mengembalikan mood yang Sahabat Fimela alami. Pasalnya kandungan L-teanine pada matcha dipercaya dapat menenangkan pikiran dan mampu mengurangi stres.

Seral dan Susu

Kekurangan vitamin D juga dpat memengaruhi perubahan mood padamu. Tak ada salahnya jika kamu mengalami perubahan mood, untuk mengonsumsi seral dan susu yang dipercaya mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh.

Roti dengan Selai Kacang

Kandungan karbohidrat pada roti dapat memberikan energi lebih pada tubuh. Roti dapat ditambahkan dengan selai kacang. Kandungan lemak dalam kacang dapat membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi resiko naiknya gula dalam darah.

Es Krim

Es krim juga termasuk salah satu makanan yang dapat mengembalikan mood. Kandungan Triptofan pada es krim dapat mengurangi stres dengan cepat.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang dapat membantu Sahabat Fimela yang mengalami bad mood. Ada baiknya konsumsi makanan tersebut sewajarnya, apabila berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Semoga kembali ceria ya Sahabat Fimela!

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Artikel Selanjutnya
Tips Menambah Berat Badan yang Sehat