Sukses

Lifestyle

Mengakhiri Cinta yang Beracun, Lebih Fokus Memperjuangkan Karier

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Nurjiha Dinnisa - Makassar

Saya Nisa. Tahun 2020 ini umur saya telah memasuki 27 tahun. Semakin dewasa, perlahan pikiran juga berubah mengenai cara memandang hidup, memandang cinta dan pekerjaan. Ada yang harus dilepaskan, ada yang harus disyukuri, dan ada yang harus diusahakan.

Di akhir tahun 2019, saya masih perempuan yang memiliki pasangan kekasih dengan berjuta harapan, lalu menutup tahun dengan putus yang entah sudah putus yang ke berapa kalinya. Masalah komitmen menikah yang tidak jelas, merasa tidak diperhatikan, merasa tidak penting dan semua perasaan negatif yang delapan tahun terus terjadi berulang-ulang. Ya, kami sudah delapan tahun dan itu lebih dari cukup untuk menentukan langkah berikutnya.

Fokus Tingkatkan Karier

Tahun ini, saya membukanya dengan berjanji pada diri sendiri untuk benar mengakhiri cinta yang lebih banyak memberikan toxic. Sudah saatnya meyakini bahwa saya akan menikah jika sudah saatnya pada orang yang tepat, tidak perlu meminta perhatian dan meminta dijadikan prioritas oleh orang lain. Berhenti berharap pada orang lain.

Tidak mudah melepaskan tapi saya melewati Januari ini dengan cara yang tidak cukup buruk tanpanya. Tiba-tiba saya direkomendasaikan untuk ikut tes promosi naik jabatan di kantor, jadi selama Januari saya fokus pada hal itu dan ditambahkan dengan kembali melanjutkan hobi menulis di blog.

Tahun ini saya perlu fokus dan konsisten menulis di sana dan manarget lewat hobi itu saya akan menghasilkan pendapatan tambahan. Resolusi tahun 2020, menjadi bebas, bahagiakan diri sendiri dan keluarga dan tabungan lebih banyak. It’s time to change the old me.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Lakukan yang Terbaik meski Kenyataan Kadang Meleset dari Harapan
Artikel Selanjutnya
Belum Terlambat untuk Membangun Pola Hidup yang Lebih Sehat