Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Menjalin LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh atau sering disebut LDR (Long Distance Relationship) memang tidaklah mudah. Tidak semudah yang terlihat, komitmen sangat dibutuhkan saat menjalin LDR. Sulitnya mencari waktu untuk sekedar bertemu, membuat rindu semakin sendu. Jangankan rencana bertemu, komunikasi kadang terjeda dengan adanya kesibukan masing-masing.

Ada sebagian dari mereka bisa mempertahankan hubungan jarak jauh, namun ada pula yang harus kandas di tengah jalan. Ada banyak hal yang dapat dipelajari saat menjalin hubungan jarak jauh atau LDR. Berikut ini 4 keuntungan saat menjalin LDR.

Menjaga Kepercayaan dan Kejujuran

Ketika menjalin hubungan jarak jauh menjaga kepercayaan satu sama lain sangat dibutuhkan. Jaga kepercayaan yang telah diberikan pasanganmu begitu pula sebaliknya. Kamu harus berpikir positif tentang pasanganmu, ketika ia seharian tak ada kabar mungkin saja ia sedang banyak kerjaan dan deadline. Selain menjaga kepercayaan, kejujuran diperlukan saat menjalin LDR. Ungkapkan hal yang membuatmu resah kepada pasangan dengan jujur, begitu pula dengan pasanganmu. Apabila ada suatu masalah maka dapat dibicarakan dengan baik-baik, tentunya dengan kepala dingin.

Menjadi Pribadi Yang Penyabar

Adanya jarak dan waktu yang memisakan, membuatmu belajar sabar. Bersabar ketika rindu yang tiba-tiba datang semau dia dan mengetuk hatimu. Jarak yang jauh, membuatmu tidak mudah bertemu dengan pasanganmu setiap saat. Ada waktu dimana kalian mencari waktu yang tepat untuk bertemu, sekedar melepas rindu yang terkadang belum tentu satu atau dua bulan sekali bertemu.

Mengembangkan Diri Dengan Maksimal

Ketika sedang jauh dari pasanganmu, ini adalah kesempatan untuk mengembangkan diri. Gunakanlah waktu untuk mengembangkan dirimu, mengejar karir yang kamu mimpikan sejak kecil. Bagi sebagian orang yang tidak menjalin hubungan jarak jauh, wajib baginya untuk bertemu pasangan, mungkin ini tidak ditemui oleh pasangan yang menjalin LDR. Waktu dapat di gunakan untuk mengembangkan diri masing-masing. Apalagi pasangamu juga dapat memberikan semangat kepadamu.

Menghargai Waktu

LDR juga mengajarkanmu untuk menghargai waktu. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, waktu bertemu adalah momen yang paling berharga. Sahabat Fimela akan menggunakan waktu sebaik mungkin. Merekam tiap momen dengan mata dan telinga, yang bisa diputar ketika hubungan jarak jauh dimulai kembali.

Menjalin hubungan jarak jauh memang bukan hal mudah di lakukan. Bukan hanya perkara cinta namun juga menjaga komitmen dengan baik. Tetap semangat Sahabat Fimela yang menjalin hubungan jarak jauh!

#GrowFearless With FIMELA

;
Loading