Sukses

Lifestyle

Ini 5 Festival Kuliner Dunia yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Salah satu kegembiraan yang dapat kita rasakan dalam sebuah perjalanan ke luar negeri adalah mendapat pengalaman mengenal budaya yang berbeda, melalui beragam menu masakan. Dengan maraknya festival kuliner yang bermunculan di seluruh dunia, seringkali menyatukan para koki papan atas, ahli mixologi terkenal, pakar minuman, hingga selebritas dalam rangkaian acara seru dan kaya ilmu. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk melakukan perjalanan sambil mencoba beragam menu unik.

Perayaan terbaik menawarkan kesempatan bagi gastronom yang menjelajahi dunia untuk memperluas wawasan, merasakan citarasa lokal, dan terhubung dengan para superstar dunia kuliner. Semuanya menciptakan kenangan lezat sepanjang perjalanan. Beruntung bagi kamu yang hobi wisata kuliner hingga ke luar negeri, dilansir dari popsugar.com, berikut beberapa festival kuliner yang akan diadakan pada tahun 2020 dan patut dikunjungi.

Cayman Cookout

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Here's just a taste of what's to come at #CaymanCookout 2020. It's going to be a weekend to remember!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cayman Cookout (@caymancookoutofficial) pada

 

Terletak di sepanjang Pantai Seven Mile yang sangat indah di Grand Cayman, festival tahunan ini mempertemukan para koki, ahli anggur berbakat, dan influencer kuliner selama lima hari di pulau yang santai. Dipandu oleh koki terkenal Eric Ripert, Cayman Cookout mencakup barisan yang tak terlupakan. Turut menampilkan José Andrés, Emeril Lagasse , dan koki superstar lainnya sambil berpesta di tepi pantai, wisata berperahu, citarasa mewah, dan saat-saat menyenangkan tanpa henti. Festival ini diadakan pada tanggal 15-19 Januari mendatang.

Zurich Food Festival

Pendatang baru yang datang ke festival kuliner ini dengan cepat tumbuh menjadi pengalaman kuliner dan layak untuk dilakukan saat berada di Swiss. Food Zurich Festival menampilkan ratusan acara inovatif, lokakarya, hingga sesi mencicipi yang menyoroti kekayaan kuliner kota Swiss dan sekitarnya. Mulai dari makanan jalanan hingga makanan lezat semua ada di sini. Festival yang diselenggarakan tanggal 7-17 Mei ini seperti gabungan antara konsep pedesaan, istana, dan museun yang umurnya berabad-abad.

Pizzafest

Apa yang terdengar lebih baik daripada merayakan salah satu makanan paling lezat di dunia? Tentu saja, pizza. Setiap tahun, kawasan pejalan kaki tepi laut yang indah di Naples, Italia , berubah menjadi surga makanan yang nyaman bagi pecinta pizza. Master pizza paling berbakat di dunia akan menghidangkan lebih dari 100.000 pizza klasik Italia, gaya bebas, dan bahkan pizza bebas gluten untuk dinikmati sampai puas. Di sela waktu mengunyah, Pizzafest menampilkan konser langsung, kelas memasak, lokakarya, kontes, dan banyak kegiatan menarik lainnya. Festival ini diadakan pada tanggal 29 Mei-7 Juni.

 

Dragon Boat

Hari kelima bulan kelima pada kalender Lunar adalah saatnya keluarga keturunan Tiongkok di seluruh dunia menikmati kue. Festival Perahu Naga di Hong Kong adalah perayaan 2.000 tahun dan hari pemujaan bagi penyair patriotik Qu Yuan. Tontonan tahunan ini berpusat pada mitos-mitos kuno dan perlombaan perahu yang mendebarkan, dengan para pendayung yang mendayung mati-matian mengikuti irama drum. Kerumunan akan berkumpul di tepi sungai untuk menghibur mereka sambil minum anggur lokal dan makan banyak zongzi, kue beras ketan yang dibungkus bambu atau daun teratai. Festival ini diselenggarakan pada tanggal 25 Juni nanti.

Singapore Food Fest

Bukan rahasia lagi bahwa orang Singapura mencintai makanan tradisional khas mereka. Setiap bulan Juli, pecinta makanan dari seluruh dunia berkumpul untuk berbagai pesta dan perayaan yang memanjakan dengan pertunjukan musik live, dan pengalaman kuliner seru. Acara tanda tangan SFF yang tidak boleh dilewatkan adalah menyoroti budaya makanan jalanan dan jajanan legendaris khas Singapura. Singapore Food Fest diadakan pada tanggal 17-24 Juli.

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading