Sukses

Lifestyle

Rayakan Imlek Bersama Hindangan Legendaris dengan Cita Rasa Modern

ringkasan

  • Mencicipi hidangan nikmat ala chef hotel bintang 4 profesional
  • Set menu spesial Imlek, diantarnya Meihua Package, Plum Package, dan Lily Package

Fimela.com, Jakarta Tepat pada 25 Januari 2020, masyarakat Tionghoa merayakan Imlek. Berdasarkan kalender Cina, tahun ini merupakan tahun tikus logam jantan. Biasanya untuk merayakan hari raya Imlek anggota keluarga berkumpul untuk menyantap berbagai hidangan khas Imlek.

Agar tahun ini lebih istimewa lagi sahabat Fimela dapat mengajak keluarga mencicipi hidangan nikmat khas Imelak di Café Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta. Sajian yang ada dalam Chinese New Year Set Menu 2020 menarik untuk dinikmati.

Chef Zaini, salah satu Chef di Millennium Hotel mengatakan tahun ini ia mengusung tema Huating, yaitu mengembalikan nostalgia para constumer. “Kali ini kita menonjolkan lagi Huating yang cukup legendaris pada masanya. Jadi selera lama namun dikemas secara modern,” ujar saat ditemui di Jakarta. 

Sahabat Fimela dapat memilih set menu spesial Imlek, di antarnya Meihua Package, Plum Package, dan Lily Package. 

Berbagai menu khas Imlek

Set menu spesial ini, terdiri dari berbagai pilihan menu istimewa mulai dari Norwegian Salmon Yu. Menurut chef Zaini, menu ini mencermikan keharmonisan dalam keluarga karena rasanya yang manis dan asin. “Rasanya berbeda-beda, mencerminkan walau berbeda tapi masih dapat berkumpul,” tuturnya. 

Lalu ada Braised Angsio Seafood with Crab Claw, sup kental dengan isian cumi, udang, kepiting dan kaldu ayam kampung yang rasanya lebih nikmat. “Ini direbus dengan api kecil selama dua jam. Pakai ayam kampung biar rasa seafoodnya tidak hambar,” paparnya. Rasa makanan ini pun begitu gurih. 

Ada lagi Barbeque Roasted Duck with Hoisin Sauce, dengan proses masak yang tidak sebentar. “Proses pembuatan ini cukup lama, mulai dari membersihkan bebeknya, masukin ramuan herbal chinesse. Baru dipanggang 45 menit, dengan suhu 120 derajat,” ujar Chef Ziani. Kulit bebek begitu renyah dengan tekstur daging yang lembut. Cocok sekali disantap dengan saus hoisin.

Yang tidak boleh ketinggalan adalah menu Yu Sheng, sajian ini juga diketahui sebagai prosperity toss salad. Sajian ini merupakan hidangan tradisional yang wajib dinikmati pada saat perayaan Tahun Baru China. Yu Sheng melambangkan harapan akan kemakmuran yang melimpah di tahun baru ini.

Tersaji juga aneka menu seperti Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce, Angsio Abalone with Black Mushroom, dan Beef Roll with Asparagus in Steak Sauce. 

Berbagai menu istimewa lainnya dapat dinikmati di Café Sirih edisi Imlek tanggal 24–25 Januari 2020.  Untuk  tanggal 24 Januari 2020 pertunjukan Tari Barongsai juga akan hadir meramaikan perayaan Imlek. Seru bukan?

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading