Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Ingin Buang Air Kecil saat Bercinta, Ternyata Ini Alasan Ilmiahnya

Fimela.com, Jakarta Banyak dari para perempuan mungkin menyadari ada hal-hal unik dan aneh yang membuat penasaran terjadi ketika sedang bercinta, salah satunya adalah kebelet pipis atau ingin buang air kecil. Hal ini ternyata sangat normal dan alami dialami setiap perempuan.

Faktanya, sekitar 60% perempuan merasakan ini saat bercinta atau setelahnya, menurut ahli kesehatan reproduksi Sherry A. Ross, MD dalam Netdoctor. Keinginan buang air kecil selama bercinta ini disebabkan oleh tekanan yang dihasilkan dari gesekan penis pada dinding vagina, seperti dijelaskan dokter kandungan Dr. Logan Levkoff dalam Shape.

Bermanfaat secara kesehatan

Karena lokasi kantung kandung kemih dan organ intim sangat berdekatan, tekanan pada organ intim ini akan secara alami mempercepat kontraksi dan proses penyaringan air seni. Bahkan hal ini bisa terjadi ketika tubuh terangsang. Bersamaan dengan rasa ingin pipis ini, secara alami vagina akan melumasi dirinya dengan cairan bening, dan area organ intim jadi lebih sensitif saat disentuh.

Tapi bersyukurlah hal ini terjadi, karena ternyata secara biologis reaksi ini bermanfaat secara kesehatan. Keinginan buang air kecil ini berfungsi sebagai bentuk pertahanan diri terhadap potensi penyakit kelamin karena kontak fisik dengan organ intim pasangan. Tidak ada yang tahu bakteri seperti apa yang ada pada organ intim pasangan.

Buang air kecil akan memberimu kesempatan membilas organ intim. Jadi, jangan menahannya. Justru lebih baik jika buang air kecil sebelum dan setelah bercinta untuk menjaga kesehatan organ intim, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading