Sukses

Lifestyle

Panduan Kegiatan untuk Menyambut Imlek di Tahun Tikus Logam

Fimela.com, Jakarta Dalam Tahun Baru Imlek dilambangkan dengan 12 shio berlambang binatang berdasarkan perhitungan bulan dalam suatu siklus. Awalnya, hari pertama di setiap tahun Cina menjadi perayaan bagi seluruh keluarga untuk berkumpul dan mempersiapkan pesta persembahan kepada leluhur dan Dewa. Dengan harapan bisa mendapat berkah melimpah di tahun mendatang.

Kini, Tahun Baru Imlek dirayakan sebagai sebuah festival terbesar di Cina. Di mana penduduk asli maupun keturunan Tionghoa merayakannya dengan harapan akan kemakmuran dan kebahagiaan. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Hotel Mulia Senayan, Jakarta telah menyiapkan panduan kegiatan menyambut Tahun Tikus Logam. Berikut rangkaian kegiatan yang bisa diikuti.

1. Chinese New Year Hampers

Bingkisan khas Imlek didesain khusus sebagia doa dengan harapan kemakmuran dan keberuntungan untuk keluarga dan teman. Kue-kue kering dikemas untuk dijadikan hadiah sebelum perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung.

2. Chinese New Year Afternoon Tea

Chef Hotel Mulia Senayan, Jakarta telah menyiapkan kue khas Imlek yang akan disajikan pada acara jamuan teh. Jamuan teh sore yang akan disajikan terinspirasi dari budaya Canton dan Szechuan sebagai perwujudan perjalanan kuliner tradisional Tionghoa. Seperti Pancake Bebek Peking, Nian Gao Goreng, hingga Kueku dengan isian lotus.

3. Chinese New Year Feast

Tahun Baru Imlek jadi waktu yang tepat untuk menyatukan kebersamaan dengan keluarga besar. Perayaan besar ini bisa dirayakan dengan Pesta Tahun Baru Cina dengan sajian kuliner di restoran bergengsi untuk mengantar doa-doa atas kesehatan dan kebahagiaan di tahun mendatang.

 

4. Yee Sang

Salad ini merupakan bagian integral dalam Tahun Baru Imlek. Kemewahan kuliner yang satu ini terletak pada ungkapan kemakmuran dari setiap elemen di piring Yee Sang. Dilengkapi irisan buri oh, ubur-ubur, sayuran, dan saus jeruk mandarin. Semua orang berdiri di sekitar meja dan menggunakan sumpit untuk mencampur dan melemparkan salad yang disertai berbagai doa. Berdasarkan kepercayaan, semakin tinggi salad dilempar, semakin baik keberuntungan di tahun mendatang.

5. Nian Gao

Dikenal juga sebagai kue beras, Nian Gao menjadi makanan penutup wajib di Tahun Baru Imlek. Makanan manis ini berbentuk Koi yang menjadi lambang harapan agar tahun yang datang menjadi lebih baik.

6. Pertunjukkan barongsai

Tidak lengkap rasanya merayakan tahun baru tanpa pertunjukkan Barongsai. Kamu bisa bertemu dan memberikan angpao kepada Barongsai sebagai simbol kebijaksanaan, keberanian, dan kekuatan. Di Lobi Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Barongsai akan diselenggarakan pada pukul 18.00 dan berlangsung selama dua sesi.

7. Paket kamar spesial

Jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, kamu bisa menikmati paket liburan khusus keluarga yang mencakup sarapan untuk dua orang dewasa dan satu anak.

8. Photobooth

Tidak lengkap jika menciptakan momen kebersamaan namun tidak diabadikan. Untuk itu, Hotel Mulia Senayan, Jakarta menyiapkan sebuah photo booth dengan dekorasi lengkap yang dibuat khusus oleh para perajin ahli hotel. Foto bisa kamu unggah di media sosial dan berkesempatan mendapatkan hadiah spesial.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading