Sukses

Lifestyle

Target Tahun Ini Ingin Lulus Kuliah dan Wisuda

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Ruth Damanik - Jakarta

Lulus kuliah dan wisuda, mungkin ini adalah momen-momen yang dinantikan oleh semua mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan pendidikannya. Tapi apa jadinya kalau telat lulus kuliah? Mungkin sebagian orang akan merasa down, sedih, depresi, atau malah bangkit dan berjuang sekali lagi. Semua kembali lagi pada diri masing-masing.

Saya adalah salah satu mahasiswi yang sedang berjuang untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Empat setengah tahun menempuh pendidikan di universitas swasta di Jakarta dan belum lulus, mungkin itu bukanlah waktu yang wajar bagi sebagian orang yang berpikir bahwa waktu yang ideal lulus kuliah itu empat tahun. Tapi bagi mahasiswa yang sedang berjuang itu bukanlah sebuah hal yang memalukan karna positifnya ialah saya mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih baik lagi.

 

Awalnya Terasa Sulit

Mungkin awalnya sulit dan rasanya berat sekali dengan begitu banyak tekanan baik dari luar maupun dari diri sendiri tetapi selain semangat dan doa yang sering dipanjatkan apalagi yang bisa dilakukan. Mengalami kegagalan dalam hidup membuat kita menjadi semakin dewasa.

Terkadang kita harus melalui jalan yang rusak sebelum menemukan jalan yang mulus, dengan begitu banyak hal yang kita pahami nantinya ketika menemukan jalan yang mulus, kita bisa lebih berhati-hati lagi. Maka di Tahun 2020 ini aku memiliki resolusi utama, yaitu menyelesaikan apa yang telah aku mulai semoga kamu juga mampu menyelesaikan perkuliahanmu yaaa. 2020 wisuda yes!

“Salah itu bukan berarti gagal. Gagal itu adalah menyerah mencoba lagi untuk lebih baik." (Wishnutama)

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading