Sukses

Lifestyle

Tips Menghentikan Kebiasaan Buruk di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan kebiasaan buruk mungkin masuk ke dalam resolusi semua orang untuk tahun 2020 ini, apa kamu salah satunya? Beberapa contoh yang paling sederhana adalah mulai mengonsumsi makanan sehat dan membenahi jam tidur di malam hari.

Ada sebuah konsep yang diciptakan oleh seorang pakar kebahagiaan dan kebiasaan bernama Gretchen Rubin, yaitu loopholes atau celah. Celah ini adalah kisah yang kamu ceritakan pada diri sendiri agar tetap terjebak dalam lingkaran kebiasaan buruk.

Biasanya celah ini juga digunakan untuk melepaskan diri dari rasa bersalah, memungkinkan diri sendiri menghindari hal-hal yang seharusnya dilakukan dan terus melakukan segala sesuatu yang seharusnya dihindari. Mengetahui celah diri sendiri sangat penting untuk menghentikan kebiasaan buruk dan berkomitmen pada kebiasaan yang baik, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (16/1/2020).

 

Tips menghentikan kebiasaan buruk

Mengakui celah diri sendiri membutuhkan pemahaman bahwa hari-harimu dapat dijadwalkan dalam blok waktu, kamu bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk jika sudah dijabarkan secara mendetail. Kesadaran adalah hal berikutnya yang sangat penting untuk kamu miliki.

Setelah mengetahui celahmu sendiri, fokuskan perhatian pada hal tersebut, sehingga kamu bisa menolaknya dengan lebih baik. Perubahan adalah hasil dari banyak keputusan-keputusan sederhana yang baik. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menghentikan Kebiasaan Menyisakan Makanan
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mudah Menghindari Kebiasaan Ngemil di Malam Hari