Sukses

Lifestyle

Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, peluang perjalanan baru! Banyak orang memilih bulan Januari untuk merencanakan destinasi traveling sepanjang satu tahun ke depan. Sehingga ada banyak waktu untuk mempersiapkan anggaran dan memilih destinasi yang tepat.

Salah satu gaya berlibur yang kekinian dan kian populer adalah menjelajahi tempat baru dengan melakukan solo traveling. Dari sisi kebebasan dan fleksibilitas memang cara ini bisa diacungi jempol. Tak hanya itu, solo traveling bisa menjadi penghilang stres dan juga peningkat kemandirian.

Ada banyak tempat menarik dan tepat untuk kamu melakukan solo traveling. Dilansir dari Huffpost.com, berikut beberapa destinasi solo traveling terbaik di tahun ini yang direkomendasikan oleh travel blogger dan pakar lainnya.

Vancouver, Kanada

Jika kamu ingin jalan-jalan ditemani pemandangan alam, kamu dapat mengunjungi Vancouver. Menurut Amber Primdahl, blogger perjalanan di You're Catching Flights, Vancouver memiliki begitu banyak hal yang ditawarkan. Kota itu sendiri menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan memiliki banyak tempat menyenangkan untuk dikunjungi. Seperti Pasar Granville dan Taman Stanley. Kamu dapat mengunjungi Vancoucer kapan saja sepanjang tahun!

Santiago, Chili

Amerika Selatan adalah destinasi yang tepat dan tujuan ramah bagi para pelancong. Menurut La Carmina, travel blogger dan pembawa acara TV, Santiago bukanlah kota yang sulit untuk dilewati sendirian karena kamu dapat naik kereta bawah tanah atau Uber. Kamu juga bisa menikmati hidangan eksotis dan aneka koktail. Misalnya, di restoran De Patio, kamu dapat duduk dan berbincang dengan koki sambil menyiapkan hidangan dengan bahan-bahan langsung dari kebun.

Malaysia

“Di Asia Tenggara, saya pikir Malaysia adalah tujuan yang bagus untuk solo traveling bagi segala usia. Ada hutan hujan, jalanan yang menakjubkan, kota-kota yang ramai dengan pilihan kuliner yang luar biasa, dan karena kebanyakan orang Malaysia dapat berbahasa Inggris. Jadi jauh lebih mudah untuk terhubung dengan penduduk lokal ketimbang di negara lain," ujar Marek Bron, travel blogger, Indie Traveller. Malaysia adalah pilihan tepat untuk pelancong yang ingin fokus mengenal budaya Asia.

 

Slovenia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Celje ♕♕♕ ⁠ The town of princes with rich archaeological treasures, a modern urban vibe, and a green soul.⁠ Celje Castle and the town centre are surrounded by a green environment where you can take an active break.⁠ #ifeelsLOVEnia #myway ⁠ ⁠ Photo by @marko.in.the.air⁠ ⁠ ⁠ ⁠ ⁠ ⁠ #europe #adventure #travelgram #photooftheday #instatravel #explore #travelphotography #tourism #lifestyle #architecture #history #inspiration #heritage #thisdayinhistory #historychannel #historic #historicalcostume #art #thatsdarling #flashesofdelight #liveauthentic #pursuepretty #lookslikefilm #thehappynow #makemoments #exploretocreate #livethelittlethings #visualsoflife

Sebuah kiriman dibagikan oleh Feel Slovenia (@feelslovenia) pada

Slovenia merupakan negara paling hijau dan paling indah di Eropa. Tidak hanya memiliki istana dongeng yang dibangun di dinding gunung, tetapi kereta bawah tanah menyerupai petualangan Indiana Jones ada di sini. Negara ini cocok menjadi destinasi solo travelling karena cukup kecil untuk dijelajahi. Keamanan serta tingkat kemampuan berbahasa Inggris penduduknya yang tinggi, jadi tujuan tepat untuk menapaki benua Eropa.

 

Seoul, Korea Selatan

Seoul berada di urutan teratas dalam daftar tempat-tempat seru untuk melakukan solo traveling tahun ini. Menurut Jee Choe, perancang digital dan blogger di Oh, How Civilized, destinasi ini cocok untuk para solo traveller karena akses dan akomodasinya yang cukup mudah untuk berkeliling. Orang-orang di sini begitu ramah dan bersedia membantu wisatawan. Kota ini penuh dengan kenyamanan modern yang terasa mewah. Ada WiFi di mana-mana, kamu bisa naik Uber untuk mengelilingi kota, dan layanan pelanggannya sempurna. Ini bagus untuk solo traveller dengan anggaran terbatas, karena ada banyak pilihan promo menarik untuk menginap di hotel. Jangan lupa, kamu harus mencicipi beragam jenis street food.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi terbaik tahun ini khusus untuk para solo traveller. Tertarik pergi ke mana, Sahabat Fimela?

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Balapan Prancis Juga Ditunda, Jadwal Lomba MotoGP 2020 Masih Tanda Tanya
Artikel Selanjutnya
Son Heung-min Jalani Wamil di Tengah Pandemi Corona Covid-19