Sukses

Lifestyle

Kenalkan Konsep Unik, Selebriti Chef Ini Ubah Makanan Lokal Minangkabau Jadi Super Mewah

Fimela.com, Jakarta Selalu ada yang menarik dengan dunia kuliner Indonsia. Terlebih dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki beragam makanan khas yang selalu menggugah selera. Nah, demi membuat eksistensi makanan lokal semakin meningkat, baru-baru ini selebriti chef Vindex Tengker mengenalkan konsep unik. Konsep tersebut diusung untuk mengenalkan makanan lokal Mingkabau di Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat dengan tampilan internasional.

Harapannya, makanan lokal Minangkabau tak hanya dikenal oleh warga lokal, tetapi juga masyarakat internasional. Adapun makanan yang tampilannya dimodifikasi Chef Vindex tanpa mengubah rasa di antaranya Soto Padang, Gulai Ikan Kakap, dan hidangan pencuci mulut lemang tapai yang tampilannya juga akan dimodifikasi.

"Event ini salah satu wadah untuk semakin mengenalkan kuliner khas Ranah Minang kepada masyarakat Indonesia dan juga wisatawan," kata Chef Vindex di Padang, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya hidangan itu nanti tidak akan mengubah rasa khas yang sudah dikenal masyarakat secara luas, namun ada sentuhan kelas internasional.

 

Ada pepatah, lanjutnya "dari mata turun ke hati" begitu juga dengan makanan, ketika orang melihat maka akan tertarik untuk menyicipi, setelah dicicipi makan maka baru terasa nikmatnya.

"Jadi kita harus membuat orang tertarik dulu dengan tampilannya," ujar dia.

Apalagi, katanya dari dulu banyak presepsi masyarakat bahwa makanan di hotel itu tidak lezat, namun saat ini tidak lagi, sekarang juga sudah ada makanan lokal dan khas nusantara.

"Menu di hotel sekarang sudah beragam dan menyajikan makanan khas lokal, tidak melulu nasi goreng, mi goreng atau bubur ayam," jelasnya.

Kemudian ia menambahkan masakan Padang bagi sebagian orang berpendapat memiliki kolesterol yang tinggi, kenyataannya tidak seperti itu jika diolah dengan tepat serta menggunakan bumbu alami dan tidak instan.

"Masakan Padang ini tidak jahat, malah menyehatkan asal bumbu yang digunakan benar-benar alami," ucapnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan dunia perhotelan terus mengembangkan berbagai produk termasuk menu makanan yang disajikan.

Perkembangan dunia kuliner, jelasnya melahirkan konsep yang memikat berkat inovasi dan kreasi yang dilakukan chef yang sudah kaya akan pengalaman. Terutama untuk makanan lokal dengan sentuhan dan tampilan bertaraf internasional.

Event ini juga salah satu upaya untuk mempertahankan dan melestarikan budaya lokal dengan menggandeng Chef Vindex yang sudah banyak pengalaman soal kuliner.

"Menu yang dibuat oleh Chef Vindex akan diperkenalkan malam ini di hadapan tamu undangan Hotel Grand Inna," tambahnya.

Kontributor Padang: Novia Harlina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading