Sukses

Lifestyle

5 Sajian Sarapan Sehat di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Pilihan sarapan sehat tidak harus terbatas hanya pada oatmeal atau yogurt. Menurut Vegan Society, minat untuk memimpin gaya hidup tanpa produk hewani tumbuh tujuh kali lipat di antara tahun 2014 - 2019 dan tampaknya tren itu akan berlanjut hingga dekade selanjutnya.

Banyak orang vegan yang tertarik untuk beralih ke pola makan nabati. Makanan panggang bebas susu dan telur, taco dann sandwich bebas daging, bahkan puding sarapan berbahan biji chia yang lezat adalah beberapa sajian sarapan nabati yang mungkin dapat kamu nikmati di tahun 2020. Dilansir dari thelist.com, berikut macam-macam sarapan yang menyehatkan khusus untuk kamu.

Roti bakar mentega almond

Meski roti bakar alpukat baik untuk dikonsumsi, kadang-kadang kamu menginginkan sesuatu yang manis untuk sarapan. Salah satu hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan adalah menyiapkan sepotong roti gandum panggang yang dioles dengan mentega almond. Ini merupakan penambah kekuatan yang kaya protein. Kamu juga dapat menambahkan toping dalam roti panggang mentega almond dengan buah segar, seperti, pisang yang diiris, kelapa bakar, madu, sirup maple, atau selai untuk suguhan pagi yang lezat.

Dilansir dari Couple Cooks, kamu bahkan dapat membuat mentega almond sendiri. Yang kamu butuhkan hanyalah almond panggang dan pengolah makanan. Mereka memperingatkan bahwa akan memakan waktu lama bagi bit almond untuk berubah menjadi mentega. Setelah itu kamu akan mendapatkan mentega yang sangat halus, lezat, dan lembut.

Banna Cinnamon Rolls

Gigitan kayu manis kecil yang ajaib ini tidak hanya berbasis tanaman tetapi juga secara alami bebas gluten. Resep dari blog Feasting on Fruit menyarankan untuk mengiris pisang menjadi potongan-potongan panjang, lalu panggang di dalam oven. Tambahkan dengan kurma kental dan taburkan kayu manis sebelum digulung menjadi spiral dan kemudian kembali ke oven dengan suhu panas yang rendah untuk pemanggangan lebih lanjut.

Vegan tacos

Makanan untuk sarapan sehat ini dibuat dengan tortilla jagung bebas gluten, bukan tepung, dan kamu bisa mengisinya dengan apa pun yang kamu suka. Misalnya, kacang, sayuran tumis, sayuran mentah, kedelai atau keju.

Ambitious Kitchen memiliki resep taco yang diisi dengan tofu arak, mengambil rasa dari rempah-rempah dengan tekstur yang sangat mirip dengan telur orak-arik halus. Makanan ini juga merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan mabuk.

Chia Pudding

Sarapan sehat ini merupakan makanan yang tinggi serat, protein, dan omega 3. Chia pudding juga bebas gluten dan paleo.

Cara membuatnya, aduk sekitar seperempat cangkir biji chia ke dalam susu non-dairy pilihan kamu, seperti susu almond, jambu mete, kelapa, atau susu lainnya. Kamu juga bisa menambahkan sedikit sirup maple, madu, atau pemanis lainnya sesuai selera. Atau kamu juga bisa mencampur seperempat sendok teh vanila untuk menambahkan sedikit rasa karena jika hanya bijinya sendiri akan hambar.

Impossible sausage

Mungkin entri terbaru yang paling mengubah permainan ke pasar sarapan nabati "Impossible Sausage" di restoran Burger King seluruh dunia. Menurut Fast Company, produk ini memberikan manfaat nutrisi karena protein yang terkandung sama dengan sosis biasa tetapi mengandung lebih banyak zat besi dan juga tidak memiliki jumlah kolesterol, lemak, atau kalori yang sering kamu temukan di sosis biasa.

Itulah beberapa ide makanan untuk sarapan sehatmu. Tertarik untuk mencobanya, Sahabat Fimela?

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#Growfearless with FIMELAs

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading