Sukses

Lifestyle

6 Cara Mudah Menghindari Kebiasaan Ngemil di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan ngemil di malam hari mungkin sangat sulit untuk dihilangkan. Namun, menurut penelitian, ngemil di malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan, karena tubuh cenderung menyimpan kalori sebagai lemak, daripada langsung membakarnya.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Selasa (21/1/2020), berikut ini adalah beberapa cara mudah menghindari kebiasaan ngemil di malam hari. Penasaran?

1. Memahami apa yang kamu inginkan

Mulai perhatikan apa yang kamu inginkan di malam hari. Semakin kamu sadar akan kebiasaan ngemil di malam hari ini, semakin mudah untuk mengantisipasinya, dan berhenti.

2. Makan lebih banyak protein

Ngemil di malam hari adalah cara tubuh mengatakan bahwa kamu kurang makan. Mengonsumsi lebih banyak protein dapat membantu mengurangi rasa lapar.

3. Minum teh herbal

Jika kamu biasanya ngemil setelah makan malam, gantilah dengan teh herbal. Ini adalah cara yang bagus untuk bersantai sebelum tidur, daripada ngemil.

 

4. Jalan-jalan

Ketika rasa lapar mulai datang, pergilah keluar rumah untuk berjalan-jalan. Udara segar dan olahraga ringan akan membantu pencernaan, menjernihkan kepala, dan membantumu tertidur lebih cepat.

5. Tidur yang cukup

Ketika kamu kurang tidur, tubuh akan merespon dengan memicu rasa lapar. Jika terlambat, hormon lapar akan meningkat, sementara hormon yang memberi sinyal kenyang akan berkurang.

6. Gantilah dengan makanan yang sehat

Jika kamu benar-benar tidak bisa menghentikan kebiasaan ngemil di malam hari, cobalah mengganti apa yang kamu konsumsi. Pilihlah makanan yang sehat, seperti popcorn.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading