Sukses

Lifestyle

Berterima Kasihlah pada Diri Sendiri sebab Kita Berhak Bahagia

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Eka Hardianti - Purwokerto

Waktu terus berjalan, perubahan akan selalu terjadi dalam hidup kita. Aku dahulu sangat insecure dengan diri sendiri karena banyak orang yang selalu memandang sebelah mata, bahkan menghina sebab aku tidak bisa seperti mereka mau. Padahal tanpa disadari setiap orang memiliki sebuah kelebihan di balik kekurangan. Pernah terjebak dalam zona yang orang lain lihat nyaman, tetapi aku sendiri yang menjalani begitu sangat tidak nyaman. Kita juga terkadang sudah berusaha membuat orang lain bahagia, sampai lupa terakhir bahagia.

Mendengar dan menelan mentah-mentah omongan orang yang tidak mengenakkan untuk diri kita, begitu tidak mengenakan untuk hati. Bila lama dipupuk akan menjadi penyakit dalam hati dan merusak jiwa serta mental. Aku sempat down dan takut menjalani hari-hariku, apa yang akan aku kerjakan merasa takut untuk memulai karena benar atau salah tetap salah di mata mereka. Hingga akhirnya aku berpikir dan mengubah sudut pandangku, perubahan tidak akan pernah terjadi kalau kita sendiri tidak pernah mau melangkah dan bergerak.

Mulai dari Diri Sendiri

Semua dimulai dari diri sendiri tentunya dengan niat, berdamai dengan masalah serta mencari solusi terbaik. Belajar menemukan siapa diriku, lewat passion yang aku miliki. Sebab dari passion, kita akan merasa lebih percaya diri. Setiap orang punya mimpi dan berhak untuk mewujudkannya. Membuang jauh-jauh pikiran-pikiran negatif serta hal-hal yang akan menghambat mimpi serta masa depanku. Jalanku masih panjang membuktikan untuk diri sendiri, kalau aku bisa jauh lebih baik.

Melakukan hal-hal yang bisa bermanfaat untuk orang lain akan jauh lebih baik. Meminta maaf dan berterima kasih pada diri sendiri, karena diri kita hebat bisa kuat dan bertahan serta berubah hingga sejauh ini dalam melangkah. Terus tanamkan pola pikir yang positif terhadap diri sendiri, lakukan hal-hal yang membuat bahagia tanpa harus merugikan orang lain. Jangan lupa untuk berterima kasih pada mereka yang menghina, dan merendahkan tanpa mereka tidak akan pernah tahu di mana letak kekurangan kita dan perubahan tidak akan terjadi dalam hidup.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bergerak dari Zona Nyaman Menuju Perubahan yang Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyalahkan Tuhan Atas Satu Hal yang Belum Dia Beri