Sukses

Lifestyle

4 Bahaya Sering Mengonsumsi Minuman Bubble Tea

Fimela.com, Jakarta Bubble tea saat ini menjadi minuman kekinian dikalangan anak muda. Minuman ini mudah di temui di berbagai tempat, mulai dari pusat perbelanjaan, kedai tempat berkumpulnya anak muda, pinggir jalan, bahkan dapat ditemui ketika CFD di hari minggu. Rasanya yang manis disertai topping yang lengkap, membuat siapa saja menyukainnya.

Meskipun memiliki rasa yang enak, tanpa disadari jika terlalu sering mengonsumsi bubble tea dapat mengganggu kesehatan. Lalu apa saja bahaya dari seringnya mengonsumsi bubble tea? Berikut ini beberapa bahaya terlalu sering mengonsumsi minuman bubble tea.

Tinggi Kadar Gula

Kandungan gula berlebih dalam minuman ini dapat memicu munculnya penyakit diabetes. Selain perisa buatan, kandunagn gula juga teradapat dalam susu dan creamer dari minuman tersebut.

Mengalami Kenaikan Berat Badan

Selain memicu penyakit diabetes, kelebihan gula juga dapat meningkatkan berat badan seseorang. Ada baiknya untuk mengurangi konsumsi minuman yang memiliki kadar gula berlebih, supaya tubuh tetap sehat. Kandungan karbohidrat pada bubble atau boba yang terbuat dari tepung tapioka, mengandung kalori lebih banyak. Kalori yang berlebih dapat membuat seseorang mengalami obesitas.

Mengalami Sembelit

Mengonsumsi bubble tea dapat mengakibatkan seseorang mengalami sembelit. Kandungan tepung tapioka pada bubble, tidak dapat di cerna dengan mudah,Sehingga membuat seseorang mengalami sembelit dan sakit perut.

Masalah Kesehatan Gigi

Kandungan gula tambahan yang berlebihan dapat menyebabkan terkikisanya lapisan pada gigi. Minuman ini biasanya di sajikan dalam keadaan dingin dengan campuran es batu di dalamnya yang membuat gigi lebih rentan mengalami ngilu.

Mengonsumsi minuman bubble tea memang boleh, namun tetap perhatikan jangka waktu untuk meminumnya, jangan terlalu sering. Tetap jaga kesehatan dan konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Waktu Terbaik Minum Bobba agar Tidak Bikin Gemuk