Sukses

Lifestyle

Jika Hubungan Cinta Tak Punya 5 Hal ini, Susah untuk Langgeng

ringkasan

  • Punya rencana kencan rutin
  • Komunikasi yang sehat
  • Menjaga kepercayaan yang kuat

Fimela.com, Jakarta Ketika memutuskan menerima hati seseorang, kamu mungkin tak akan pernah tahu seberapa lama hubungan cinta itu bisa bertahan. Kekhawatiran cepat putus itu pasti ada, apalagi ketika kamu benar-benar menyukainya.

Jika ingin tahu apakah hubungan cintamu saat ini akan langgeng atau tidak, coba perhatikan apakah kalian memiliki sekian hal ini.

1. Punya rencana kencan rutin

Pastikan kalian sama-sama setuju memutuskan seberapa sering harus bertemu dan memiliki quality time. Terkadang hidup bisa sangat sibuk dan kalian akan kehilangan waktu yang tepat hanya untuk sekedar bertemu. Jadi jika sudah membuat kesepakatan menjadwalkan kencan, hubungan cinta jadi lebih serius. Menentukan hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa ia penting dalam hidupmu, begitu pula kamu di hidupnya.

2. Komunikasi yang sehat

Ketika menjalani kehidupan dewasa, kamu tahu hidup tidak selalu menempel pada handphone. Kalian punya kegiatan yang harus dilakukan dan kemungkinan membalas pesan satu sama lain bisa terlupakan. Penting sekali menjaga komunikasi yang sehat sehingga tak perlu ada kesalahpahaman di antara kalian. Menentukan cara berkomunikasi terutama penting untuk mereka yang menjalani cinta jarak jauh.

3. Punya kehidupan masing-masing

Meski bersama dan terikat cinta, tapi kalian tetap bisa hidup secara individual. Terlalu bergantung pada pasangan dan tak bisa hidup tanpanya sehari itu berlebihan. Sangat penting mengembangkan sikap mandiri dan mendukung kegiatan masing-masing. Keseimbangan hidup bersama dan sendiri inilah yang akan membuat hubungan cinta tidak membebani.

4. Menjaga kepercayaan yang kuat

Inilah yang penting sebagai pondasi hubungan cinta. Ketika kalian tidak bisa menumbuhkan rasa percaya yang besar pada satu sama lain, prasangka, curiga, dan salah paham sangat mudah muncul. Tentu saja kamu akan merasa takut kehilangan atau dia akan berpaling, tapi ketika sudah memiliki komitmen dan menumbuhkan rasa saling percaya, hal itu akan pudar dengan sendirinya.

5. Jujur satu sama lain

Tidak ada cinta yang bertahan jika dibangun di atas kebohongan. Belajar jujur, terbuka dan menjadi diri sendiri apa adanya memang dibutuhkan keberanian. Ketika kalian sudah saling nyaman mengungkapkan apa pun secara jujur, tak perlu ragu seberapa lama hubungan cinta itu akan bertahan.

Sekarang sudah tahu daftarnya kan? Jika bisa mencentang kelima poin di atas, tak perlu ragu karena hubungan cintamu akan langgeng.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading