Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Kebiasaan Mudah Lupa

Fimela.com, Jakarta Tentunya semua orang pernah mengalami yang namanya lupa, entah lupa menaruh barang atau lupa ada janji dengan seseorang. Lupa dapat dikaitan dengan melemahnya fungsi otak pada seseorang, latihlah otak agar tetap fokus sehingga dapat meingkatkan daya ingat. Lupa memang disebabkan oleh beberapa faktor, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kebiasaan mudah lupa.

Membaca

Lakukan kegiatan membaca entah itu membaca koran, buku atau majalah. Hal ini dapat melatih otak untuk tetap fokus dan aktif. Selain itu membaca juga dapat menambah wawasan, yang kemungkinan otak dapat merekam informasi yang dibaca.

Berolahraga

Berolahraga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Sehingga otak mendapatkan oksigen yang bersih dan dapat menjaga daya ingat seseorang.

Mencatat

Selain membaca, mencatat juga dapat dilakukan untuk mengingat kembali pada suatu hal. Sadarilah jika dirimu mudah lupa, lebih baik mencatata hal-hal penting agar dapat mudah mengingat suatu hal.

 

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat dapat membantu menjaga daya ingat seseorang. Konsumsi makanan yang yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh.

Konsumsi sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan makanan yang mengandung sumber protein rendah lemak seperti pada ikan.

Konsumsi Air Putih

Banyaklah mengonsumsi air putih, hal ini dapat membantu mengalirkan darah keseluruh tubuh, sehingga asupan oksigen untuk otak tetap terpenuhi, dan dapat menjaga otak tetap aktif dan menajga daya ingat.

Istirahat yang Cukup

Utamakan untuk istirahat yang cukup setiap hari, hal ini dapat membantumu mudah mengingat. Otak perlu untuk istirahat, ketika sedang terlelap, makan otak juga istirahat. Hal ini dapat membuatmu akan terbangun dengan keadaan yang lebih segar dan menambah konsentrasi.

 

Lakukan pola hidup yang sehat dengan berolahraga, makan makanan yang mengandung banyak nutrisi, serta istirahat yang cukup. Tetap rawat diri dengan baik, supaya tidak mengahalangi pekerjaanmu.

 

#GrowFearless With FIMELA

Loading